Rumah Milik Warga Bandungrejo, Ngasem, Terbakar. Diduga Api Berasal Dari Regulator LPG Bocor

Sukisno

Bagikan

Sebuah Rumah Milik Warga Bandungrejo, Ngasem, Terbakar. Diduga Akibat Regulator LPG Yang Bocor

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Lagi, terjadi musibah kebakaran yang menimpa rumah warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa rumah semi permanen milik Ngatijo (51), pekerjaan tani, yang tinggal di Dusun Pohwayang, Desa Bandungrejo, RT 021, RW 002, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Mnggu (1/6/2019), sekira pukul 06:55 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, dilaporkan petugas piket ke Pos Ngambon Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro yang berada di Lingkup Kantor Kecamatan Ngambon, sekira pukul 07:09  WIB dan Mobil Damkar beserta Personilnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 07:21 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya musibah kebakaran yang dialami oleh Ngatijo (51), seorang warga Dusun Pohwayang, Desa Bandungrejo, RT 021, RW 002, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Mnggu (1/6/2019), sekira pukul 06:55 WIB.

Lanjut Sukirno, dalam uapya melakukan pemadam tersebut, dikerahkan 2 (dua) mobil damkar, dari Pos Ngambon 1 unit dan dari Pos Bantu Padangan 1 unit Damkar dengan menerjunkan 9 personilnya.

“Guna memadamkan kobaran api yang diduga akibat regulator LPG yang bocor itu, dikerahkan 2 unit mobil dari Damkar. Ada tambahan 1 mobil tangki air milik warga setempat, yang turut membantu pemadaman kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Masih menurut Mas Kirno – demikian, Kabid Pemadaman Sukirno, akrab disapa – api berhasil dipadamkan dan juga dilakukan pembasahan sekira pukul 07:45 WIB.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 8 juta.

“Kerugian materi yang dialami korban dalam musibah kebakaran tersebut, ditaksir mencapai Rp 8 juta. Meliputi rumah ukuran 7 x 5 meter persegi yang terbakar separo atau sekitar 50 persen beserta alat-alat dapur yang turut terbakar,” pungkasnya.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Ngasm, anggota Koramil Ngasem, anggota Satpol PP Kecamatan Ngasem dan warga sekitar.

**(Kis/Red).        

Bagikan

Also Read