SBY Menerima Pesan Kritis: Demokrat Dikelabui Musang Berbulu Domba

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan bahwa ia menerima ribuan pesan setelah munculnya berita mengenai perpindahan Anies Baswedan dan NasDem.

Menurut SBY, ada dua hal yang menarik dalam pesan-pesan tersebut. Pertama, terkait dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang menjadi korban dalam situasi ini, dan kedua, adanya unsur “musang berbulu domba.”

“Saya menerima pesan dari berbagai sumber. Dari ribuan pesan tersebut, ada dua yang menarik perhatian saya. Intinya, pesan-pesan tersebut menyampaikan, ‘Saya mengerti bahwa politik penuh dengan tipu daya, tapi saya tidak menyangka situasinya akan seburuk ini, dan yang menjadi korban adalah AHY dan Partai Demokrat,'” ujar SBY di Cikeas pada Jumat (1/9).

Baca Juga  Kantor Anteraja Padalarang 2024: Alamat, Nomor WA, dan Jam Operasional

Kedua, SBY mengaku mendapat pesan bahwa Demokrat baru saja di-prank oleh musang berbulu domba. Dia lantas mengungkit sifat-sifat dari musang berbulu domba.

“Katanya Demokrat kena prank dari musang berbulu domba. Terus saya ingat ini kan pribahasa yang lama waktu sekolah di SD dan SMP. Musang bulu domba itu di depan baik manis, lembut dan penuh persahabatan,” tutur SBY.

SBY mengatakan seperti itulah sifat musang berbulu domba yang ia ketahui. Di depan, terlihat manis dan lembut. Tetapi bisa menjadi ganas jika kawannya lemah.

Baca Juga  Read Secret Class Chapter 226 : Spoilers and Raw Release Date Shinigami ae

“Di balik itu kalau kita lemah dan lengah kita akan dicaplok dan dimakan sampai habis,” kata dia.

SBY menekankan bahwa musang yang dimaksud tidak merujuk kepada tokoh tertentu. Dia pun tidak menyebut secara gamblang siapa musang yang dimaksud.

“Peribahasa. Musang bukan orang. Mungkin tafsirnya ya kita ditelikung,” kata SBY.

SBY lalu meminta semua kader Demokrat untuk tenang. Menurutnya, justru Demokrat sedang diberitahu bahwa tokoh yang didukung selama ini yakni Anies Baswedan tidak amanah.

SBY menyampaikan itu semua usai mendapat kabar bahwa Anies Baswedan menjajaki kerja sama baru dengan PKB. Demokrat menyebut Anies setuju diduetkan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Baca Juga  Read Lookism Chapter 511 : Spoilers and Raw Release Date Shinigami ae

Demokrat berang. Pasalnya, NasDem dan Anies sudah menekan kerja sama dengan Demokrat dan PKS dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan, pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga parpol,” ucap Sekjen Demokrat Teuku Riefky lewat siaran pers, Kamis (31/8).

“Juga pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh Capres Anies Baswedan yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan,” ucap Riefky.

Bagikan

Also Read