Sepak Bola

Transfer Terbaru Manchester United: Sergio Reguilon, Sofyan Amrabat, Donny van de Beek

rakyatnesia.com – Manchester United telah berhasil mengamankan jasa Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur dalam sebuah kesepakatan pinjaman menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Kabarnya, pemain tersebut telah melalui tes medis dan siap memperkuat Setan Merah selama satu musim.

Pengumuman resmi mengenai transfer ini diharapkan akan dilakukan pada Jumat, 1 September, menjelang penutupan bursa transfer pukul 23.00. Manchester United terpaksa mencari pengganti di posisi bek mengingat cedera yang dialami oleh Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Sebelum mendatangkan Reguilon, United juga telah menjalani pembicaraan dengan Chelsea mengenai kemungkinan transfer bek asal Spanyol, Marc Cucurella.

Selain itu, Manchester United juga tengah mempertimbangkan opsi transfer Sofyan Amrabat, gelandang asal Maroko, yang merupakan incaran beberapa klub besar di Eropa. Dan kabar lainnya, Donny van de Beek juga menjadi sorotan karena mungkin akan meninggalkan Old Trafford dalam bursa transfer ini.

Baca Juga  Prediksi Bola Borussia Dortmund vs. Celtic, Jadwal Liga Champions, 2 Oktober 2024

Reguilon belum bermain satu menit pun untuk Spurs musim ini. Ia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Atletico Madrid dengan mencatatkan 12 kali penampilan.

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan Tottenham pada September 2020 dari Real Madrid dengan kesepakatan 32 juta poundsterling dan memiliki sisa kontrak dua tahun. Kini, Reguilon bersiap untuk pindah ke Old Trafford.

Manchester United terus berupaya mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Sofyan Amrabat. Fiorentina lebih memilih kesepakatan permanen, sedangkan United sadar harus mematuhi aturan Financial Fair Play dan sedang menjajaki pinjaman.

Pinjaman dengan opsi pembelian bisa menjadi kompromi yang akan diterima klub Serie A tersebut. Namun, itu akan tergantung pada biaya pinjaman dan harga pemain asal Maroko tersebut.

Baca Juga  Prediksi Newcastle United vs. AFC Wimbledon, Jadwal Carabao Cup, 2 Oktober 2024

Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan ingin pindah ke United dan belum berlatih bersama skuad tim utama Fiorentina sampai masa depannya jelas. Kontrak Amrabat masih tersisa satu tahun dengan opsi satu tahun lagi. Amrabat tidak termasuk dalam skuad Fiorentina untuk pertandingan leg kedua play-off Liga Konferensi Europa melawan Rapid Vienna

Manchester United harus bersaing mendapatkan Amrabat. Laporan Sky di Italia melaporkan bahwa Fulham telah menjajaki kesepakatan untuk Amrabat. Kesepakatan yang sedang dibahas diperkirakan bernilai 30 juta euro atau Rp 496 miliar.

Berita itu muncul setelah presiden Fiorentina Rocco Commisso mengatakan bahwa klub lain telah mengikuti perlombaan untuk mendapatkan Amrabat. “Ada klub lain yang berminat pada Amrabat juga. Saya tidak bisa memberikan jawaban saat ini, karena saya pun tidak tahu apa yang akan terjadi besok.”

Baca Juga  Prediksi Benfica vs Atletico Madrid, Liga Champions, 3 Oktober 2024

“Kami mengatakan kepada Amrabat bahwa jika dia memiliki kesempatan untuk pergi, maka kami akan melepaskannya. Jika kesepakatan ini tidak dapat dilakukan, maka kontraknya tersisa dua tahun dan ia akan bertahan,” ujar Commiso.

Fokus Amrabat tetap bergabung dengan United. Pembicaraan antara United dan Fiorentina terus berlanjut. “Ada banyak negosiasi yang sedang berlangsung. Saya tidak ingin menyebutkan nama. Jadi tunggu 24 jam dan Anda akan tahu apa yang terjadi,” kata Commiso.

Sementara itu, Lorient masih dalam pembicaraan dengan United mengenai rencana transfer gelandang Donny van de Beek. Sejumlah klub lain juga berminat pada pemain asal Belanda itu.

Klub Ligue 1 Prancis ingin memperkuat lini tengah mereka dengan merekrut mantan pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko secara gratis. Bakayoko meninggalkan Stamford Bridge dengan status bebas transfer musim panas ini.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button