Fim Pendek “Aswanta” Karya Anak Muda Asli Bojonegoro, Tayang Secara Premier di Chanel Youtube

Sukisno

fim pendek aswanta karya anak muda asli bojonegoro, sudah tayang
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Sebuah Film pendek karya menakjubkan lahir dari anak-anak muda, tokoh masyarakat, dan pemuda lintas agama dari Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang menyuguhkan sebuah semangat dan harapan baru melalui film pendek dengan judul “Aswanta” yang mempunyai arti Semangat.

Film Pendek Aswanta Rilis Perdana di penghujung bulan Agustus, untuk memperingati 76 Tahun Kemerdekaan RI tahun, di tahun 2021 ini.

Naskah Film pendek “Aswanta” yang ditulis dan disutradarai oleh sutradara muda asli Bojonegoro Hans Wijaya tersebut berdurasi selama 35 menit, mengusung sebuah semangat, yakni semangat perjuangan, semangat Nasionalisme, dan semangat toleransi.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Setting tempat filmnya pun diambil seluruhnya di Kabupaten Bojonegoro, dengan para pemain/pemeran yang melibatkan beberapa relawan, komunitas-komunitas video, teater, musik, mua, tokoh masyarakat, pemuda lintas agama di Bojonegoro.

Proses produksinya memakan waktu yang sangat singkat dengan azas semangat gotong royong akhirnya proses produksi film Aswanta bisa rampung tepat akhir Agustus ini.

Sekilas tentang film Aswanta ini mengisahkan sebuah perjalanan waktu sekelompok pemuda dalam perjuangannya untuk membuat sebuah karya yg fenomenal, yaitu mengibarkan Merah Putih tepat pada waktu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 .

Dengan semangat menggelora, Merah Putih sepanjang 76 meter tersebut berhasil di bentangkan tepat dari puncak Tebing Gupit Desa Sumuragung Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, dengan mempertaruhkan jiwa raga sekelompok pemuda meloncat dari atas (repling) hingga akhirnya Bendera Merah Putih dapat terbentang dengan sempurna.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“film “Aswanta” ini di launching di penghujung bulan Agustus 2021 ini. Karena, Ini merupakan sebuah kado spesial buat Indonesia,” ungkap pria yang akrab disapa Hans itu.

Lanjut Hans Wijaya, fim Aswanta bakal dilaunching dan tayang secara premier melalui chanel youtube Selasa, (31/08/2021), sekira pukul 21.00 Wib.

“Seluruh masyarakat Dunia bisa menyaksikannya malam nanti ‘cukup dengan ketik Aswanta di youtube, nanti pasti akan ketemu filmnya,” tandasnya.

Lebih lanjut Hans Wijaya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu atas suksesnya produksi film Aswanta ini, khususnya masyarakat Bojonegoro.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasinya kepada Pemkab Bojonegoro dan seluruh aparat keamananan baik Kepolisian maupun TNI yang turut membantu hingga tidak terjadi suatu kendala apapun.

“Saya berharap, film Aswanta ini bisa menjadi pemicu semangat berkolaborasi dan berkarya bagi insan kreatif di Kabupaten Bojonegoro ini,” katanya penuh harap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read