Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi Covid-19, 600 Dosis Kesatu, Bagi Kalangan Pelajar dan Masyarakat Umum

78

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Bojonegoro terus digencarkan, kali ini menyasar warga yang berumur di atas 12 tahun atau para pelajar dan masyarakat umum. Kegiatan berlangsung di halaman Masjid Al Ikhlas, yang berada di Lingkup Mapolres Bojonegoro, Selasa, (31/8/2021).

AKBP EG Pandia melalui Kabag Ops Polres Bojonegoro AKP Yusis Budi Krismanto  usai meninjau vaksinasi tersebut menjelaskan, bahwa vaksinasi 600 dosis kesatu itu menjadi bagian dari program percepatan dan pemerataan vaksinasi di Indonesia. Untuk itu, upaya ini diharapkan mampu mempercepat vaksinasi di Bojonegoro.

“Vaksinasi ini kan bagian dari percepatan vaksin di Indonesia. Ini ada 600 dosis kesatu yang diberikan kepada kalangan pelajar umur 12 tahun ke atas dan mayarakat umum warga Bojonegoro,” ungkap Kabag Ops Polres Bojonegoro AKP Yusis Budi Krismanto, serius.

Pihaknya berharap, dengan digelarnya vaksinasi dosis 600 ini, dapat membantu masyarakat agar vaksinasi di wilayah Bojonegoro ini, segera merata.

Sementara itu, Ps. Kasi Dokkes Polres Bojonegoro, Aipda Agung Basuki kepada para awak media menjelaskan, pihaknya dalam kegiatan ini melibatkan tim vaksinator sejumah 14 dari Dokkes Polres Bojonegoro dan Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro. Sedangkan jenis vaksin Covid-19 yang diberikan adalah jenis Sinovac.

Baca Juga  Polisi Dalami Dugaan Pelecehan Seksual di Komisi Penyiaran Indonesia

“Ini kita berikan vaksin Sinovac, kita siapkan 14 vaksinator. Dari Dokkes Polres Bojonegoro dan dan Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro,” kata Aipda Agung Basuki menegaskan.

Agung Basuki menambahkan, meski vaksinasi Covid-19 digencarkan, namun pelaksanaannya tetap disesuaikan dengan ketersediaan stok dan distribusi vaksin dari Bid Dokkes Polda Jatim.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More