Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Gampang Dan Gratis

moch akbar fitrianto

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Gampang Dan Gratis
Bagikan

Tekno, Rakyatnesia – Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Gampang Dan Gratis, Sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan, aplikasi whatsapp semakin eksis dan masuk ke dalam jajaran aplikasi populer untuk kategori chatting. Whatsapp dapat di unduh secara gratis melalui google playstore atau App store.

Selain mengirim pesan, kalian dapat melakukan panggilan berupa audio dan video call dengan mudah. Selain itu, para pengguna dapat mengirim foto dan video secara langsung dengan kapasitas memori yang telah ditentukan.

Menariknya lagi, aplikais ini tidak hanya bisa digunakan diperangkat ponsel saja. Melainkan bisa di gunakan di PC / Laptop yang kalian gunakan. Tentu saja cara menggunakannya sangat mudah dan cara ini sudah banyak dilakukan oleh berbagai kalangan pengguna WA.

WhatsApp web dapat kalian akses di laptop atau computer melalui web browser yang kalian gunakan. Misalnya, Google chrome, Opera mini, hingga Mozilla Firefox. Biasanya, fitur ini banyak digunakan ketika bekerja dan sebagainya.

Dan pastinya akan membantu aktivitas seseorang dengan mudah, terlebih jika pekerjaan kalian kerap menghabiskan nya di depan layar PC/Laptop. Maka dari itu, keberadaan whatsapp web bisa kalian coba untuk menggunakannya secara langsung.

Namun, sebagian pengguna whatsapp sendiri belum mengetahui bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC. Berikut ini, rumahkeadilan.co.id akan memberikan informasinya secara detail dan kalian dapat menerapkannya secara langsung dibawah ini.

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC

Jika kalian merupakan seorang pengguna baru yang belum lama mengunduh aplikasi whatsapp diperangkat masing-masing. Mungkin merasa kesulitan tentang bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC ini.

Karena, kalian biasanya menggunakan aplikasi WA diperangkat smartphone saja bukan? Tidak perlu khawatir dibawah ini kami akan bagikan penjelasan tentang Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC untuk bisa kalian ikuti, simak penjelasannya sebagai berikut.

WhatsApp di Laptop atau PC
  1. Langkah pertama, masuk ke situs whatsapp web melalui web browser di laptop/PC
  2. Jika sudah, maka akan muncul sebuah kode QR
  3. Setelah itu, tekan titik tiga yang ada di pojok kanan atas (Untuk pengguna Android)
  4. Dan klik bagian WhatsApp Web
  5. Jika sudah, maka klik OK, Got it
  6. Selanjunya, kalian bisa pindai kode QR tersebut melalui ponsel tersebut
  7. Maka secara otomatis, akun whatsapp berhasil terhubung ke whatsapp web
  8. Dan untuk pengguna iphone sendiri bisa melakukan hal yang sama
  9. Klik dibagian Setting yang terletak disudut kanan bawah
  10. Selanjutnya, klik WhatsApp Web
  11. Silahkan lakukan scan kode QR
  12. Maka WA Web sudah bisa digunakan dengan mudah
  13. Selesai

Video Cara Menggunakan Dan Instal WA Di PC Atau Laptop

https://www.youtube.com/watch?v=n8jQupR5Fts

Baik pengguna android atau Ios. Bisa menerapkan langkah diatas untuk bisa menggunakan whatsapp web dengan mudah dan praktis. Melalui whatsapp web akan membantu kalian untuk beraktivitas dengan mudah dari biasanya.

Dan hal ini menjadi keunggulan tersendiri pada WA web, apa lagi cara menggunakannya tergolong simpel dan tidak memerlukan waktu yang lama lagi. Dimana kalian hanya perlu lakukan scan kode QR saja. Dengan begitu, semua aktivitas dapat diselesaikan melalui perangkat PC atau laptop yang digunakan.

Namun, pastikan jika perangkat ponsel yang digunakan tetap terhubung ke jaringan internet. Jika tidak, maka kalian akan kesulitan untuk mengakses layanana WA Web ini.

Dan itulah penjelasan singkat tentang Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC yang bisa diterapkan. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Sekian dan terimakasih.

Bagikan

Also Read