Kadinkes Jatim: Vaksinasi Dosis Pertama di Jatim Capai 29,45 Persen

Sukisno

kadinkes jatim vaksinasi dosis pertama di jatim capai 29,45 persen
Bagikan

SURABAYA (RAKYATNESIA) – Saat ini Pemprov Jatim sedang menggelar program vaksinasi keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dosis pertama sebanyak 6.571 orang dan untuk dosis kedua sebanyak 1.514 orang.

Kadinkes Jatim Dr Kohar Hari Santoso mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di kabupaten atau kota selain Surabaya raya dan RSU UPT Pemprov Jatim, diadakan sesuai pengaturan dari Dinkes kabupaten atau kota setempat, baik waktu dan tempat pelaksanaannya.

“Saya menghimbau bagi peserta vaksinasi dosis kedua harus menunjukkan kartu vaksinasi dosis pertama pada petugas untuk melihat jenis vaksin yang didapat sebelumnya serta melihat pemenuhan interval minimal dari jenis vaksinnya,” katanya di sela – sela gelaran Program Vaksinasi keluarga ASN di Islamic Center Surabaya, Minggu (29/8/2021).

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

Lebih lanjut dikatakannya, sementara untuk situasi covid-19 secara umum sudah mulai ada perbaikan, tingkat kasusnya mulai menurun, tingkat isolasi juga sudah menurun.

“Tapi saya juga berpesan, masyarakat jangan lengah, vaksinasinya tetap digencarkan, pemakaian masker dan protokol kesehatannya terus dilakukan,” kata Dr Kohar Hari Santoso menegaskan.

Menurutnya, ada beberapa daerah yang masih dalam zona merah, karena penilaiannya bagaimana tingkat transmisinya, bagaimana tingkat responnya.

“Pada umumnya karena jumlah kapasitas responnya banyak yang masih belom memadai, termasuk dari angka kesakitan dan angka kematiannya dibandingkan rata-rata yang lain masih lebih tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Selain itu juga tingkat tracing dan testingnya yang perlu didukung dan juga penilaian tentang kapasitas untuk vaksinnya.

**(B.Yan/Red).

Top of Form

Bottom of Form

Bagikan

Also Read