Truk Tergelincir Di Kawasan Semanding, Tuban, Bikin Macet Sampai Arus Jalan Dialihkan

moch akbar fitrianto

truk tergelincir
Bagikan

Berita TubanKecelakaan kembali terjadi di kawasan Tuban, sebuah truk trailer yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan HOS Cokroaminoto, Gedongombol Kecamatan Semanding, pada Senin Sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kecelakaan tunggal kendaraan truk trailer yang melintang di tengah jalan yang menurun itu. Namun, akibat kecelakaan tunggal itu sejumlah kendaraan terjebak macet lama sebelum akhirnya arus lalu lintas dialihkan.

Kendaraan truk trailer yang mengalami kecelakaan tunggal dan melintang di tengah jalan itu bernomor polisi L 9000 UJ. Yang mana truk trailer itu dikemudikan oleh Karmuji (40), Desa Semanding, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri yang berjalan dari arah timur dengan kecepatan sedang. “Saya jalannya pelan tadi, paling sekitar 40 kilometer per jam,” ungkap Karmuji, pengemudi truk trailer yang melintang di jalan itu.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Pada saat berjalan di jalan yang menurun tersebut, kendaraan truk trailer yang dikemudikan Karmuji tiba-tiba berjalan tidak terkendali. Diduga kendaraan itu tidak terkendali karena jalan yang licin, pasalnya saat kejadian kecelakaan itu di sekitar lokasi sedang terjadi hujan.

“Saya lihat saat itu kendaraannya habis dari kanan ke kiri terus kanan lagi, setelah itu langsung tergelincir nabrak pohon dan melintang. Saat itu memang sedang gerimis dan jalannya sepi hanya ada 2 motor dan kendaraan itu,” terang Bambang, salah satu warga yang mengetahui kejadian kecelakaan itu.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Beruntung dua kendaraan sepeda motor yang dikendarai pelajar berhasil selamat dan tidak sampai tertabrak kendaraan truk trailer yang lepas kendali tersebut. Sehingga tidak sampai terjadi korban jiwa dalam kecelakaan truk trailer yang tergelincir di jalan yang turun itu.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas. Sedangkan sambil menunggu proses evakuasi, semua kendaraan yang dari arah Surabaya menuju Tuban itu dialihkan melalui jalan Pahlawan, Kota Tuban guna menghindari kemacetan.(sumber:beritajatim.com)

Bagikan

Also Read