Kodim 0813 Bojonegoro Dustribusikan Air Bersih untuk Warga Gamongan, Tambakrejo

moch akbar fitrianto

Kodim 0813 Bojonegoro Dustribusikan Air Bersih untuk Warga Gamongan, Tambakrejo
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, droping air bersih.

Kali ini, Kodim 0813 Bojonegoro mendistribusikan alias menyuplai 5000 liter air bersih kepada masyarakat Desa Gamongan, di lingkungan RT 003, RW 003, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/8/2022).

Pendistribusian bantuan air bersih ini juga didukung Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 14/Tambakrejo, hal tersebut dikarenakan sumber air bersih diwilayah Desa Gamongan mulai berkurang akibat kemarau.

Batituud Koramil 0813-14/Tambakrejo, Serma Suryadi, membenarkan adanya kegiatan pendistribusian air bersih yang dilaksanakan oleh Keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro.

Menurutnya, kegiatan dropping air bersih tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Pihak Kodim 0813 Bojonegoro, telah mengirim satu mobil tangki dengan muatan 5000 liter air bersih, yang diisikan di bak penampungan air di lingkungan tersebut.

Kodim 0813 Bojonegoro Dustribusikan Air Bersih untuk Warga Gamongan, Tambakrejo
Suasana, droping air bersih Kodim 0813 Bojonegoro kepada warga Desa Gamongan, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Selasa (30/8/2022).

Selain itu, warga juga berdatangan membawa ember dan berbagai wadah untuk mengambil air yang di droping oleh Kodim 0813 Bojonegoro itu.

Pihaknya berharap, dengan bantuan air bersih tersebut bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terdampak akibat berkurangnya sumber air bersih.

“Mudah-mudahan bantuan ini memberikan manfaat untuk kebutuhan sehari-hari warga yang mengalami kekurangan air bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gamongan, H. Kurlan menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) dan mewakili masyarakat Desa Gamongan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro.

“Dengan adanya bantuan air bersih dari Kodim 0813 Bojonegoro kepada warga Gamongan ini, semoga bermanfaat, dan membawa berkah kita semua,” pungkasnya.

**(Kis/Yan).

Bagikan

Also Read