Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa TimurFeatured

Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di NUIS Pakis, Malang

MALANG (RAKYATNESIA) – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, didampingi Karo Ops Polda Jatim, Dir Intelkam, Dir Binmas, Kabid Humas, Kabid Propam, Kabiddokkes, Kapolres Malang serta Forkopimda Malang beserta rombongan, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Nahdlatul Ulama Islamic School (NUIS), di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa timur, Minggu (29/8/2021).  

“Saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan vaksinasi massal siang hari ini, dari TNI-Polri dan Dinkes yang bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU), tentunya juga seluruh tim nakes. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah datang dan mau vaksin. Di Jawa Timur, persentase vaksin sudah mencapai 24 persen dari total sasaran vaksin,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Alfinta, mengaskan.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Bersama Rombongan, Ikuti Sholat Tarawih di Masjid Walisongo, Margoagung, Sumberrejo

Lanjut Irjen Pol Nico Alfinta, bahwa dalam peninjauan kali ini, pihaknya menyempatkan berkomunikasi dengan beberapa peserta vaksin yang sedang duduk menunggu antrian untuk divaksin. Bahkan, mantan Kapolda Kalimantan Selatan tersebut ikut mengecek proses entry data peserta vaksin yang dilakukan sejumlah petugas dari Puskesmas Pakis di lokasi kegiatan tersebut.  

“Saya ingatkan kepada masyarakat agar nanti setelah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), bukan berarti habis divaksin terus merasa kebal tidak jaga prokes. Vaksin meningkatkan imun kita, dan harus tetap pakai masker dimana-mana,” pesan Kapolda kepada peserta vaksin.  

Baca Juga  Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras Disalurkan Polres Bojonegoro Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayahnya

Ditemui secara terpisah, Ketua MWC NU Kecamatan Pakis, Gus Djunaidi mengatakan bahwa kuota vaksinasi massal kali ini berjumlah 1.050 dosis, dengan vaksin yang digunakan berjenis Astrazeneca yang nantinya diperuntukan bagi peserta vaksin diantaranya warga Nahdliyin Se-Kecamatan Pakis serta masyarakat umum di sekitar lingkungan NUIS.  

Perlu diketahui, berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kecamatan Pakis, total sasaran vaksinasi sebanyak 1.050 orang yang terdiri dari warga Nahdliyin tingkat ranting Se-Kecamatan Pakis, warga lanjut usia, masyarakat rentan serta masyarakat umum.

**(Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku