Hutan RPH Sampang, BKPH Dander, Alami Kebakaran, Yang Membahayakan Pengguna Jalan

Sukisno

hutan rph sampang, bkph dander, alami kebakaran,
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kebakaran hutan yang membahayakan pengguna jalan, yang berada di Jalur Bojonegoro – Nganjuk, turut Dusun Sampang, Desa Buntalan, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (29/8/2021) sekira pukul 07:45 WIB.

Kebakaran berada di wilayah hutan RPH Sampang, BKPH Dander, berada di KPH Bojonegoro itu, dirasa sangat membahayakan pengguna jalan dikarenakan berada di Jalur Bojonegoro – Temayang – Nganjuk, yang arus lalu lintasnya lumayan ramai.

Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) itu, dilaporkan oleh anggota Polsek Temayang ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Temayang sekira pukul 07:55 WIB. Selanjutnya, mobil damkar bersama personilnya langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman Ahmad Adi Winarno kepada para awak media membernarkan adanya kejadian kebakaran hutan itu. Menurutnya, kebakaran hutan, diduga dilakukan oleh oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Alhamdulillah, api dapat dipadamkan sekira pukul 08:15 WIB. Guna memadamkan kebakaran hutan itu, kami mengerahkan 1 (satu) unit armada ( unit fire truck ) beserta 4 personilnya,” ungkap Ahmad Adi Winarno, Minggu (29//8/2021).

Ditambahkan, tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Adapun luas lahan yang mengalami kebakaran 0,2 hektar.

Guna memadamkan kebakaran hutan tersebut, pihak Damkar dibantu warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read