Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Catatan TepiFeatured

Hutan RPH Sampang, BKPH Dander, Alami Kebakaran, Yang Membahayakan Pengguna Jalan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kebakaran hutan yang membahayakan pengguna jalan, yang berada di Jalur Bojonegoro – Nganjuk, turut Dusun Sampang, Desa Buntalan, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (29/8/2021) sekira pukul 07:45 WIB.

Kebakaran berada di wilayah hutan RPH Sampang, BKPH Dander, berada di KPH Bojonegoro itu, dirasa sangat membahayakan pengguna jalan dikarenakan berada di Jalur Bojonegoro – Temayang – Nganjuk, yang arus lalu lintasnya lumayan ramai.

Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) itu, dilaporkan oleh anggota Polsek Temayang ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Temayang sekira pukul 07:55 WIB. Selanjutnya, mobil damkar bersama personilnya langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Baca Juga  Penuh Kebersamaan dan Kekompakan, BKP Kedungadem Bagi-bagi Takjil dan Bukber

Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman Ahmad Adi Winarno kepada para awak media membernarkan adanya kejadian kebakaran hutan itu. Menurutnya, kebakaran hutan, diduga dilakukan oleh oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Alhamdulillah, api dapat dipadamkan sekira pukul 08:15 WIB. Guna memadamkan kebakaran hutan itu, kami mengerahkan 1 (satu) unit armada ( unit fire truck ) beserta 4 personilnya,” ungkap Ahmad Adi Winarno, Minggu (29//8/2021).

Baca Juga  Kebakaran Menimpa Perusahaan Kayu di Sukorejo, Bojonegoro Kota. Begini Kornologinya

Ditambahkan, tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Adapun luas lahan yang mengalami kebakaran 0,2 hektar.

Guna memadamkan kebakaran hutan tersebut, pihak Damkar dibantu warga sekitar.

**(Kis/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button