FeaturedPeristiwa

Musibah Kebakaran Menimpa Rumah Milik 2 Warga Mojodelik, Gayam

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Musibah kebakaran rumah menimpa 2 (dua) rumah warga, Sabtu (28/6/2021) sekira pukul 12:30 WIB.

Adapun rumah yang terbakar milik Riyono (45) dan Edi Supriono (37) warga Dusun Samben RT 001, RW 001, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kebakaran yang diduga berasal dari konsleting listrik itu, berasal dari rumah Riyono (45) selanjutnya menjalar ke rumah Edi Supriono, yang membuat rumah keduanya ludes terbakar.

Kejadian dilaporkan ke Dinas Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Pos Padangan yang berada di Jalan Raya Kebonagung, Padangan, sekira pukul 12:44 WIB. Memperoleh laporan tersebut, mobil damkar beserta personilnya langsung ke meluncur ke lokasi kejadian.

Baca Juga  Hutan RPH Sampang, BKPH Dander, Alami Kebakaran, Yang Membahayakan Pengguna Jalan

“Guna memadamkan kebakaran tersebut, Dinas Damkar mengerahkan 4 (empat) unit armada dari Damkar, yakni 2 (dua) unit dari Pos Padangan, 1 (satu) unit dari Pos kota, 1 (satu) unit dari Pos Ngambon dan 1 (satu) unit armada dari BPBD Bojonegoro, beserta 16 personil,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Ahmad Adi Winarno, Sabtu (28/8/2021).

Lanjut Ahmad Adi Winarno, beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, kedua korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 225 juta.

Baca Juga  Kadinkes Jatim: Vaksinasi Dosis Pertama di Jatim Capai 29,45 Persen

Ditambahkan, kerugian materi yang dialami Riyono (45) ditaksir mencapai angka Rp 150 juta, yang meliputi rumah berukuran 8 x 12 meter, barang-barang elektronik , 20 sak gabah dan 1 mesin blower.

Kerugian materi yang dialami Edi Supriono (37), ditaksir mencapai angka Rp 75 juta, yang meliputi rumah berukuran 8×12 meter dan mengalami kebakaran sekitar 40 persen.

“Ada material yang berhasil diselamatkan dalam musibah kebakaran itu, yakni, kulkas, almari, ranjang tempat tidur,” ungkap Ahmad Adi Winarno itu.

Usai melakukan pemadaman, personil Damkar memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Dinas Damkar.

Adapun unsur yang terlibat dalam pemadaman, yakni, Dinas Damkar Bojonegoro, BPBD Bojonegoro, Anggota Polsek Gayam, Anggota Koramil Gayam, Anggota Satpol PP Gayam, Perangkat desa Mojodelik dan warga sekitar.

**(Yan/Red).

Baca Juga  Polisi Dalami Dugaan Pelecehan Seksual di Komisi Penyiaran Indonesia
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button