2 Unit Rumah Terbakar di Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Hangus, Ludes Hingga Rata dengan Tanah

46

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kebakaran 2 (dua) unit rumah menimpa warga di wilayah Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (29/8/2020) sekira pukul 14:00 WIB.

Adalah rumah semi permanen milik Surati (40), dan Ngasemi (70), yang berada di Desa Balenrejo, RT 007, RW 001, Kecamatan Balen, Bojonegoro, yang mengalami musibah kebakaran hingga hangus dan ludes hingga rata dengan tanah.

Kebakaran diduga berasal dari kompor gas yang ada di rumah Surati, yang dipakai memasak tinggal pergi dan mengalami kebakaran hingga merambat ke rumah Ngasemi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Achmad Gunawan, melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya musibah kebakaran yang menimpa 2 (dua) unit rumah, di Desa Balenrejo, RT 007, RW 001, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Lanjut Sukirno, guna memadamkan kebakaran tersebut, Dinas Damkar  Bojonegoro melalui Pos Kota menerjunkan 3 (tiga) unit armada dengan 8 personilnya.

“Kebakaran terjadi pada pukul 14:00 WIB, dilaporkan ke Pos Kota sekira puku 14:27 WIB dan tiba di lokasi kejadian sekira puku 14:35 WIB dan langsung melakukan pemadaman,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, Sabtu (29/8/2020).

Masih menurut Mas Kirno, kebakaran 2 unit rumah tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 16:30 WIB.

Ditambahkan, beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saja, dalam kejadian kebakaran tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 70 juta lebih.

Perlu diketahui, kerugian yang dialami Surati (40) ditaksir sebesar Rp 40 juta yang meliputi 1 rumah semi permanen dengan ukuran 8 x 6 meter terbakar hingga 100 persen. Yang terdiri dari, isi rumah antara lain barang elektronik dan perabotan rumah tangga lainnya.

Kerugan yang dialami Ngasemi (70) ditaksir sebesar 30 juta, yang meliputi 1 rumah semi permanen dengan ukuran 8 X 6 meter yang terbakar 100 persen. Yang terdiri dari, isi rumah antara lain perabotan rumah tangga dan 1 unit sepeda motor.

Adapun unsur yang terlibat membantu memadamkan kebakaran yakni, anggota Koramil Balen, Anggota Polsek Balen, BPBD Bojonegoro, Perangkat desa Balenrejo dan warga setempat.

Usai pemadaman, pihak BPBD Bojonegoro berkenan memberikan santunan kepada kedua korban kebakaran tersebut.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More