Hutan Jati Seluas 2,5 Hektar Di Temayang, Alami Kebakaran

Sukisno

Hutan Jati Seluas 2,5 Hektar Di Temayang, Alami Kebakaran
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Telah terjadi kebakaran hutan di Lahan perhutani petak 65B, turut Dusun Tretes, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (29/8/2022).

Kebakaran hutan jati tersebut dilaporkan oleh petugas Perhutani bernama Sarmin (44) ke Dinas pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Pos Bantu Temayang yang berada di Jalan Raya Jono, Temayang.

Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 12:00 WIB. Dilaporkan Pos Bantu Temayang sekira pukul 12:08 WIB.

Memperoleh laporan tersebut, satu unit mobil DAMKARMAT beserta petugas langsung meluncur dan tiba ke lokasi kejadian sekitar Pukul 12:22 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

“Kebakaran dapat dipadamkan sekitar pukul 13:02 WIB dengan mengerahkan 1 unit armada fire truck beserta 4 personil,” ungkap Kabid Pemadaman dan penyelamatan Damkar Bojonegoro, Ahmad Budi Winarno, Senin (29/8/2022).

Ditambahkan, bahwa pemadaman dilaksanakan dengan cara manual dari Pos Damkar Temayang.

“Penyebab Kebakaran diduga akibat human eror yang berasal dari putung rokok,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa total Lahan yang terbakar mencapai angka sekitar 2,5 hektar.

Masih di tempat yang sama, petugas Damkarmat memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Tak hanya itu, Dinas Damkarmat juga melakukan sosialisasi terkait tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Dinas Damkarmat Bojonegoro, serta memberikan nomor Call Center Dinas Damkarmat Kabupatwn Bojonegoro (0353) 113.

Adapun unsur yang terlibat dalam pemadaman, yakni, Dinas Damkarmat Kabulaten Bojonegoro Pos Temayang, Petugas perhutani, Satpol pp Kabupaten Bojonegoro dan Polsek setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read