Kapolres Hadiri Rapat FKUB Se-Wilker Bakorwil Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Se-Wilayah Kerja (Wilker) Bakorwil (Badan Koordinasi Wilayah) Bojonegoro, gelar Rapat singkronisasi dan fasilitasi toleransi kerukunan antar umat beragama.

Acara tersebut digelar di di ruang pertemuan mliwis putih bakorwil bojonegoro yang berada di Jalan Pahlawan atau selatan Alun-alun Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (27/8/2019).

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly, SIK,MH,M.Si, menghadiri undangan rapat singkronisasi dan fasilitasi toleransi kerukunan antar umat beragama yang berlangsung Se-Wilker Bakorwil Bojonegoro tersebut.

Baca Juga  Ketua DPRD Lamongan 2014-2018, Kaharudin, Dipanggil KPK, Ada Apa ?

Hadir Kanwil Kemenag Jawa timur Moh Ersyad, Wakil FKUB (forum komunikasi umat beragama) Jawa timur dan seluruh ketua dan pengurus FKUB Se-Wilker Bakorwil Bojonegoro.

“FKUB di wilayah Kabuapten Bojonegoro sudah sangat baik dan telah memberikan kontribusi positif dalam kehidupan sehari-hari,” demikian dikatakan Kapolres Bojoengoro AKBP Ary Fadly, SIK,MH,M.Si, Selasa (27/8/2019).

Masih menurut Ary Fadli, FKUB ini adalah salah satu pilar yang ada di wilayah, untuk membantu menyikapi dan membantu pemerintah dalam rangka menstabilisasi situasi keamanan yang ada di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga  Polsek Lamongan Kota Rutinkan Tadarus Al-Quran Untuk Mengisi Kegiatan Ramadhan

Dalam kesemaptan yang sama, Kapolres mengajak masyarakat untuk menyikapi perkembangan situasi nasional yang terjadi akhir-akhir ini.

“Hendaknya FKUB bisa mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat untuk memahami akar masalah yang ada dengan cerdas dan tepat. Sehingga kondisi kerukunan umat beragama makin kondusif. Mereka bisa hidup berdampingan dalam bingkai NKRI, bersatu dengan guyub dan rukun,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read