Jonatan Christie Sabet Emas Asian Games 2018, Reaksi netizen Gak Kalah Meriah

moch akbar fitrianto

jojo
Bagikan

Asian Games 2018 – Jonatan Christie Sabet Emas Asian Games 2018, Reaksi netizen Gak Kalah Meriah, Jonatan Christie Tunggal Putra INdonesia dalam pertandingan Bulu tangkis Di Asian games 2018 sukses merebut medali emas dari nomor perorangan, Selasa 28 Agustus 2018. Jojo Berhasil mengalahkan Chou Tien Chen Dari Taiwan.

Dalam duel berdurasi 1 jam 10 menit, Jonatan menang rubber game 21-18, 20-22, 21-15. Ini menjadi emas pertama Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis pada Asian Games 2018 setelah dia hanya meraih medali perak nomor beregu.

Hasil ini pun kian menegaskan dominasi Jonatan atas Chou. Dari lima pertemuan yang sudah terjadi, Jonatan selalu menjadi pemenang.
Medali Jonatan pun sekaligus memastikan Indonesia meraih dua emas bulu tangkis. Pasalnya, sektor ganda putra juga sudah dipastikan meraih medali emas karena terjadi all-Indonesian final antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga  Prediksi Jitu: Bongkar Rahasia Skor Vietnam Vs Indonesia!

Baca juga : Cara Beli dan Harga Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018, Ada Super Junior Loh

Selain itu, Jonatan juga menjadi pemain tunggal pertama Indonesia yang menyabet emas sejak Taufik Hidayat melakukannya pada Asian Games 2006. Ini juga menjadi emas ketujuh Indonesia dari sektor tunggal putra dalam sejarah Asian Games, sejajar dengan torehan raksasa bulu tangkis dunia, China.

Jonatan Christie Sabet Emas Asian Games 2018

Sementara bagi Chou, yang di semifinal menang atas Anthony Sinisuka Ginting, hasil ini menempatkan dia sebagai pemain kedua asal Taiwan yang meraih medali Asian Games dari sektor tunggal putra atau putri. Sebelumnya, Taiwan membuat sejarah meraih medali pertama ketika Tai Tzu Ying menyabet perunggu Asian Games 2014.

Baca Juga  Quotes Pahlawan Indonesia: Kumpulan Kata Mutiara Pembakar Semangat

Setelah meraih medali emas, Jojo menjadi perbincangan di dunia maya dan memenuhi trending topic Twitter Indonesia dengan tagar #selamatjojo, #jonatanchristie, #terimakasihjojo, #ayojojo, dan #alhamdulillahjojo.

Saking banyaknya reaksi pengguna Twitter, dua tagar soal Jonatan Christie pun langsung ke daftar trending topic dunia.

Jojo melanjutkan aksinya membuka kaus seusai memenangi pertandingan tersebut. Alhasil, seluruh penonton di Istora histeris. Sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan Jojo ketika mengalahkan Kenta Nishimoto pada semifinal.

Baca juga : Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018, Indonesia Urutan Berapa ?

Baca Juga  Tips Memilih Tipografi Quotes Indonesia yang Menarik dan Bermakna

Aksi Jojo membuat netizen berkomentar lucu. Ada yang menyebut ketika Jojo membuka baju, maka terjadi pemanasan global.

 

Jonatan Christie Sabet Emas Asian Games 2018

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar