2 Unit Rumah Alami Kebakaran, di Bangilan, Kapas

27

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kebakaran hebat terjadi di Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (27/8/2020) sekira pukul 00:05 WIB.

Ada 2 (dua) rumah yang terbakar yakni, Suwarno (42) dan Yeni Fitrianto (36) yang tepatnya berada di RT 016, RW 001, Desa Bangilan, Kapas itu, diduga akibat konsleting listrik yang berasal dari rumah Suwarno kemudian merambat ke rumah Yeni Fitrianto.

“Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 00.05 WIB dan dilaporkan ke Dinas Damkar pos kota pada pukul 00:12 WIB,” demikian disampaikan oleh Sukirno Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Kamis (27/8/2020).

Lanjut Sukirno, guna memadamkan kebakaran tersebut, dikerahkan 4 unit armada, yakni, 1 unit fire Truck ,  1 unit water suplay  stanles . Pemadam berasal dari Pos  Kota dan 1 unit  fire truck dari Pos Temayang beserta 13 personil serta di bantu 1 unit mobil suplay dari BPBD  dan 4 personil.

“Beruntung tak ada korban dalam kejadian tersebut, Sedangkan, kebakaran berhasil dipadamkan sekira pukul 02:00 WIB,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.  

Ditambahkan, total kerugian yang dialami Suwarno mencaai angka sekitar Rp 75 juta, yang terdiri dari 1 unit rumah semi permanen ukuran 15 X 12 meter, sertipikat tanah, ijazah dan perabot rumah lainnya.

Sedangkan, rumah Yeni Fitrianto mengalami kerugian sebesar 15 juta meliputi  rumah semi permanen yang terbakar  sekitar 15 persen.

 Unsur yg terlibat dalam kejadian tersebut, Koramil  Kapas, BPBD Bojonegoro, Perangkat desa Bangilan dan Masyarakat setempat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More