Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Pemdes Mlaten, Kalitidu, Gelar Mlaten Bersholawat

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemerintah Desa (Pemdes) Mlaten, Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar acara Maten Bersholawat. Hadir dan berkenan memimpin sholawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah Ustadz M. Ridwan Asyfi – Fatihah Indonesia, dari Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Widang, Tuban.

Kegiatan yang merupakan ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT, atas HUT Kemerdekan RI yang Ke-78 tersebut, diisi dengan bersholawat. Kegiatan digelar di Lapangan Desa Mlaten, Jum’at (25/8/2023) malam.

Kepala Desa Mlaten Mohammad Subekhi ditemui di sela-sela acara, kepada awak media mengatakan, bahwa pihaknya menggelar kegiatan Mlaten Bersholawat ini dengan tujuan untuk mengisi kemerdekaan RI dan mensyukuri nikmat kemerdekaan itu dengan melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Lanjut Mohanmad Subekhi, dengan kegiatan ini, semoga berkah Allah SWT dan Syafa’at Nabi Muhammad SAW selalu menyertai warga Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu ini.

Tampak, warga yang mengikuti acara Mlaten Bersholawat, yang berlangsung di Lapangan Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jum’at (25/8/2023) malam.

“Semoga berkah melimpah bagi para pelaku Pemerintah Desa, Lembaga Desa yang ada, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga Desa Mlaten. Dijauhkan dari segala mara bahaya, didekatkan dengan berkah Allah SWT, semua warga selalu diberikn kesehatan, rejekinya melimpah dan diberikan kelancaran serta kesuksesan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, amiin…,” kata Kades Mlaten Mohammad Subekhi, Jum’at (25/8/2023) malam.

Pihaknya juga berharap, dengan tema sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, kegiatan Mlaten Bersholawat ini akan mampu menjalin jalinan silaturahmi antara Pemdes Mlaten dengan warganya dan antara sesama warga sehingga ke depannya mereka makin guyub rukun dalam bingkai NKRI (Negara kesatuan Republik Indonesia) dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita agungkan Asma Allah SWT dan Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang merupakan rasul akhir zaman, sehingga kita dapat berkah dan ridlonya, di aacara Mlaten Bersholawat ini,” harapnya.

Tampak, ribuan warga Desa Mlaten dan sekitarnya tumplek blek memadati Lapangan Desa Mlaten. Mereka penuh khusuk melantunkan sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW tersebut.

Seorang warga Mlaten, yakni Mbak Sri dan Mbak Yuni kepada rakyatnesia.com mengatakan, bahwa dirinya sangat senang adanya acara Mlaten Bersholawat ini.

Kades Mlaten Mohammad Subheki foto bareng usai acara Mlaten Bersholawat, yang berlangsung di Lapangan Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jum’at (25/8/2023) malam.

“Nggih remen sanget, matur suwun dateng Pak Kades Mlaten yang telah membuat acara keagamaan seperti Mlaten Bersholawat ini,” ungkapnya.

Pihaknya berharap semoga acara Mlaten Bersholawat ini bisa dilaksanakan setiap setahun sekali terutama di acara HUT Kemerdekaan RI. Menurutnya, acara ini sangat positif dan bisa membuat suasana masyarakat makin adem ayem tentrem.

Tampak hadir, Forkopimcam Kecamatan Kalitidu, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan warga Mlaten dan sekitarnya serta para pecinta sholawat yang terlihat sangat antusias dengan acara yang cukup meriah namun tetap kondusif.

**( Yan / Red ).

Exit mobile version