Polwan Polres Bojonegoro Gelar Baksos Donor Darah, Sambut Hari Jadinya Yang Ke-72

Sukisno

Polwan Polres Bojonegoro Gelar Baksos Donor Darah, Sambut Hari Jadinya Yang Ke-72
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Guna memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Ke-72 yang jatuh pada tanggal 1 September 2020 mendatang, Polwan Polres Bojonegoro, gelar bakti sosial (baksos) Donor darah, yang mengambil tempat di Halaman Mapolres Bojonegoro, Kamis (26/8/2020) pagi.

Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020 ini mengambil tema “ Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif “, dengan rangkaian kegiatan donor darah itu, diikuti peserta donor darah sejumlah 90 orang,  perwakilan dari Polwan Polres Bojonegoro, Satuan Kerja(Satker) Polres Bojonegoro, Polsek jajaran serta Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

”Menyambut Hari Jadi Polwan Ke-72 berbagai kegiatan sudah kami laksanakan antara lain, anjangsana kepada senior Polwan yang sudah purnawirawan. Kemudian kegiatan bakti sosial kemasyarakatan, dengan membagikan paket sembako kepada petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bojonegoro, membagikan nasi bungkus dan pembagian serta himbuan penggunaan masker,” demikian disampaikan Kompol Roro, Rabu (26/8/2020).

Dalam kegiatan donor darah ini Polwan Polres Bojonegoro bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, menurut Budi Purwantini selaku Pencari dan Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Bojonegoro menyampaikan melalui donor darah ini nantinya bisa membantu pemenuhan stok kebutuhan darah di UDD PMI Bojonegoro.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Lanjut Budi Purwantini, tentunya kegiatan donor darah ini sesuai protokol kesehatan pencegah covid. Para pendonor darah wajib menggunakan masker, serta dalam keadaan sehat.

“Kami dari PMI Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada para anggota Polres Bojonegoro yang telah berupaya mendonorkan darahnya demi kemanusiaan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya bakti sosial donor darah seperti ini, maka stok darah tetap terjaga sehingga pelayanan terkait stok darah kepada masyarakat Bojonegoro tetap terpenuhi di tengah pandemi ini.

“Jajaran PMI Cabang Bojonegoro mengucapkan Selamat Hari Jadi Polwan Ke-72,” katanya menegaskan.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read