TNI Posramil Gondang, Temukan Sumber Mata Air Bersih, di Lahan Milik Warga Desa Senganten

16

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Jajaran TNI Posramil 0813-19/Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur, bersama kelompok masyarakat Banyu Urip Desa Gondang, telah menemukan sumber mata air bersih yang debitnya cukup besar.

Penemuan titik sumber air bersih ini berkedalaman 3 meter, ditemukan Rabu (19/6/2020) lalu, tepatnya berlokasi di persawahan milik Yatno Prayogo (42) warga Dusun Tikung, Desa Senganten, Kecamatan Gondang, Bojonegoro. Lahan yang terdapat sumber airnya itu, kini telah dihibahkan ole h pemiliknya sehingga bisa dimanfaatkan semua lapisan masyarakat.

Sebelumnya, Desa Senganten itu selalu terdampak kekeringan panjang tersebut, teah mendapatkan anugerah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dengan telah ditemukannya sumber mata air yang hanya berjarak sekitar 850 meter dari Markas Posramil setempat.

Danposramil 0813-19/Gondang Peltu Yitno Kuncoro, mengatakan bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya untuk pembangunan infrastruktur dan pengelolaan sumber air bersih tersebut.

Lanjut Peltu Yitno Kuncoro direncanakan untuk mengairi areal persawahan sumber mata air tersebut dan juga untuk kebutuhan warga 6 lingkungan RT (Rukun Tetangga) Di Dusun Tikung Desa Gondang.

“Semoga temuan sumber air bersih ini bisa bermanfaat dalam pemenuhan kebutuhan air warga binaan di sekitar Desa Gondang,” ujarnya, Rabu (26/8/2020).

Ditambahkannya, bahwa sumber air ini juga sudah dibuatkan bak penampungan di belakang Kantor Posramil Gondang, untuk memudahkan dibagi ke rumah-rumah penduduk.

“Diharapkan masyarakat nantinya dapat menjaga dan memanfaatkan air bersih ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

**(Sumber: Pendim 0813 Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More