Meriahnya, Karnaval Tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MAN dan Umum di Kecamatan Purwosari

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Karnaval merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pasalnya, kegiatan ini dari tahun ke tahun semakin menarik dan meriah.

Hal itu, terlihat seperti kegiatan karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun 2019, yang digelar oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu,  (24/8/2019).

Kegiatan Karnaval Tingkat SMP/MTs,SMA/SMK/MAN dan Umum tersebut, mengambil start di Desa Pelem dan finish di Lapangan Desa Sedahkidul. Kegiatan tersebut diberangkatkan oleh Camat Purwosari Bayudono dengan didampingi Forpimcam setempat.

Ketua umum Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 74, Kecamatan Purwosari Choirul Huda yang juga Kades Sedah Kidul itu ,kepada para awak media mengatakan bahwa kegiatan Karnaval Tingkat SMP/MTS, SMA/SMK/MAN dan Umum dari tahun ke tahun makin baik tampilanya dan sangat meriah.

“Karnaval ini yang bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun 2019 ini, selalu meriah dan memberikan hiburan segar bagi masyarakat di wilayah Purwosari dan sekitarnya,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Huda itu, serius.

Suasana, karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun 2019, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu, (24/8/2019).

Masih menurut Mas Huda, Kegiatan Karnaval kali ini berjalan lancar dan sukses. Pasalnya, kegiatan berlangsung dengan aman dan mampu memberikan hiburan segar bagi masyarakat.

Ditambahkan, masyarakat sangat antusias megikuti kegiatan dan juga warga yang hanya sekedar menyaksikan saja bagaimana kreativitas yang disuguhkan oleh masing-masing peserta sehingga membuat kegiatan ini sangat bagus dan aphik.  

Karnaval dalam rangka HUT RI atau yang biasa disebut Agustusan, diikuti oleh 50 regu, yakni, ada Drumband SMK Diponegoro Kuniran, Pagar Nusa, PSHT,  Maskot, Ratu- ratu, Tari Tengul dan Kerajaan Majapahit dan sebagainya.

Karnaval kali juga berhasilmenyedot ribuan penonton yang memadati sepanjang jala poros kecamatan yang dilintasi yakni, Jalan poros Desa Pelem, Ngrejeng, Tlatah hingga Sedahkidul.

Kegiatan Karnaval ini dengan pengamanan dari Polsek, Koramil, Satpol-PP, dan Linmas  yang berada di 4 (empat) desa yang dilntasi karnaval tersebut. Dengan pengamanan yang baik membuat lalu lintas tetap berjalan lancar walau ada kegiatan tujuh belasan tersebut.

Tampak hadir, Kades Sedahkidul Choirul Huda yang juga didapuk sebagai Ketua Panitia, Kades  Pelem Sudawam, Kapolsek Purwosari AKP Yaban, SE, Danramil Purwosari Kapten Inf Panidi, Satpol-PP, serta undangan lainnya.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read