Baca Ini Hobi Unik Anti Mainstream Presiden Indonesia Terbaru

Dedi Suparman

Baca Ini Hobi Unik Anti Mainstream Presiden Indonesia Terbaru
Bagikan

Menyanyi di Kamar Mandi Hingga Pelihara Kodok

Info Viral; Hai Sobat Viral, ketika kita lelah, hobi jadi salah satu pelampiasan kita untuk melepas penat. Begitu juga dengan pemimpin negara kita. Taukah kamu bahwa setiap presiden Indonesia punya sejumlah hobi unik nan nyeleneh.

Berikut Satu Viral bongkar hobi unik mulai dari Presiden pertama hingga presiden terakhir di Indonesia.

Ir Soekarno

Semasa hidupnya Soekarno terkenal suka mengoleksi lukisan. Konon total koleksi lukisan maupun barang seni milik Soekarno mencapai ribuan. Bapak Proklamasi Indonesia itu sangat menyukai lukisan bernuansa pemandangan indah dan perempuan-perempuan cantik.

Selain hobi mengoleksi lukisan, Soekarno juga diketahui suka nyanyi di kamar mandi lho, Sob! Lagu favoritnya adalah One Day When We Were Young karya Johann Straus. Hobi unik itu tertulis dalam buku berjudul Bung Hatta Menjawab.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Anak TK Di DO dari Sekolah, Uang Sekolah 16 Juta Melayang

Rakyatnesia

Soeharto

Presiden yang paling lama memimpin Indonesia ini rupanya punya hobi yang super santai. Ia melepas penat dengan cara memancing. Soeharto selalu meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi mancingnya sembari menghisap cerutu. Soeharto kerap pergi ke danau, tapos atau laut untuk memancing. Konon saat memancing suasana hati Soeharto selalu bagus dan mudah untuk berkata Ya.

B.J. Habibie

Presiden ketiga ini memiliki hobi membaca. Tak heran, hobi ini keluar lantaran otaknya yang genius. Ia juga hobi bermain pesawat sedari kecil. Bahkan ia bercita-cita membangun pesawat. Impian dan hobi inilah yang mendorongnya pergi ke Jerman. Dan ia akhirnya berhasil menciptakan pesawat.

BJ Habibie juga hobi mengoleksi mobil-mobil klasik dan motor gede. Bahkan semasa hidupnya, Habibie kerap membonceng Ainun dengan Harley Davidson kesayangannya.

Pemerintah Siapkan 10 Ribu Vaksin Cacar Monyet, Begini Cara Mendapatkannya

Rakyatnesia

Abdurrahman Wahid (Gus Dur)

Pria yang akrab disapa Gus Dur itu sangat suka ngelawak alias melucu. Gus Dur memang memiliki sifat humoris yang tinggi. Lawakannya kerap ia lemparkan disaat serius untuk mencairkan suasana. Terkadang guyonan ia pakai sebagai bentuk kritik.
Salah satu lawakannya yang terkenal adalah “Gitu aja kok repot.” Tak hany a suka melucu, Gus Dur juga hobi membaca. Ia bisa melahap satu buku tebal dalam waktu beberapa jam saja. Di masa pemerintahannya, Gus Dur cukup vokal menggalakkan Gerakan Indonesia Membaca.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Megawati Soekarno Putri

Sebagai satu-satunya presiden wanita, Megawati punya hobi yang “emak-emak” banget. Hobinya adalah berkebun dan menari. Menurut orang-orang terdekat Megawati, ia tidak pernah lupa menyirami seluruh tanaman yang ada di kediamannya.

Bahkan, rumahnya di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dipenuhi pepohonan dan tanaman sayur mayur serta buah-buahan.

Susilo Bambang Yudhoyono

Walau berkarir di bidang militer, SBY juga adalah seorang seniman. Sejak kecil, SBY hobi bermain gitar dan bernyanyi. Bahkan saat menjamu para pemimpin negara beberapa waktu silam, SBY kerap menunjukkan kepiawaiannya bermain gitar sambil bernyanyi.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Ia pernah bermain gitar sambil bernyanyi di depan Presiden Vladimir Putin dkk. Sepanjang hidupnya, SBY telah mengeluarkan 5 album yang berisi 40 lagu. Ayah dua anak ini juga suka melukis. Menurutnya melukis merupakan sarana ia melepaskan penat dan stress.

Ir Joko Widodo

Jokowi, panggilan akrabnya adalah sosok penyayang binatang. Namun Jokowi punya peliharaan yang tak biasa. Anak bungsu Jokowi, Kaesang mengatakan ayahnya sudah memelihara kecebong dan kodok.

Usut punya usut, tujuan Presiden Jokowi memelihara hewan tersebut tidak lain karena beliau ingin menikmati suara kodok yang dianggapnya menenangkan pikirannya yang penat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga suka mendengar musik metal dan cadas. Grup band favoritnya adalah Metallica. Ia pernah menghadiri konser Metallica saat menggelar konser di Jakarta pada 2013 lalu.

Sobat viral hobiny aapa nih? ada yang anti mainstreem ga?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Bagikan

Also Read