Lomba Cerdik Cermat Komunikatif di Pejambon, Sumberejo

BOJONEGORO (Rakyat Independen) – Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) putaran ke-3, Selasa (23/08/2016) dilaksanakan di Desa Pejambon, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jatim. Dengan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Hj Mafudhoh Suyoto dan Isteri wakil bupati Hj. Siti Aminarti Setyo Hartono.

Selain itu juga hadir para Ibu Ketua tim Penggerak PKK dan Camat dari empat kecamatan. Masing-masing Kecamatan Sumberrejo, Kanor, Baureno dan Kedungadem. Sedang juri terdiri dari kalangan wartawan diwakili Ramon Pareno, dari pengurus TP-PKK Kabupaten diwakili Ny Sum’an, serta dari Dinas Kominfo diwakili Sutrsino.

Sebelumnya, lomba serupa putaran pertama telah digelar di Desa Belaklo, Kecamatan Balen. Kemudian putaran ke dua di Desa Glagahan, Kecamatan Sugihwaras. Putaran ketiga di Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo. Dan, rencananya untuk putaran ke-4, akan dilakukan di Desa Malingmati, Kecamatan Tambakrejo.

Dalam sambutannya, Hj Mafudhoh Suyoto yang juga isteri Bupati Bojonegoro Suyoto menekankan agar tiap-tiap Ibu anggota PKK mau belajar dan memahami teknologi informasi. “Ibu-Ibu jangan bosan untuk terus belajar, untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia,” tuturnya.

Selain itu, Hj Mafudhoh Suyoto juga mengulas masalah pemberdayaan perempuan yang perlu terus ditingkatkan. Yang pada akhirnya nanti akan mampu meningkatkan derajat ekonomi keluarga, kesehatan Ibu dan Anak lewat kegiatan di Posyandu desa masing-masing.

Dalam lomba tersebut, masing-masing kecamatan diwajibkan untuk memberikan paparan kegiatannya masing-masing. Khusus untuk Kecamatan Kedungadem, dilakukan pemaparan perihal Website yang telah dimiliki PKK Kedungadem. Didampingi langsung oleh Ibu Ratih selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (UPT-BPPKB) Kecamatan Kedungadem.

Website PKK Kedungadem memang telah cukup lama beroperasi. Dengan konten muatan pelbagai kegiatan yang telah dilakukan. Termasuk juga mempromosikan pelbagai produk unggulan serta ragam ikon wisata yang ada di Kedungadem. **(David/Red) .

Exit mobile version