Polres Bojonegoro Gelar Forum Konsultasi Standarisasi Pelayanan Publik

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Bojonegoro, menggelar acara Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Standar Pelayanan Publik, di jajaran Polres Bojonegoro, Jumat (23/8/2019)

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres Bojonegoro tersebut dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi.

Yang menarik, dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan salah seorang tahanan, guna dimintai keterangnnya terkait pelayanan di ruang tahanan Polres Bojonegoro.

Untuk diketahui, bahwa Polres Bojonegoro, termasuk polres-polres yang lain, memiliki sejumlah pelayanan kepada masyarakat, di antaranya Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) Satuan Lalu Lintas, pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Satuan Intelkam, Jenguk Tahanan di Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti), penerbitan Surat Pemberitahuan Perkemb Masyarakat di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, mengawali sambutannya menuturkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik yang ada di jajaran Polres Bojonegoro, dilihat dari kaca-mata masyarakat.

“Bagaimana pelayanan diberikan, apakah ada kekurangan atau ada hal-hal yang kira-kira perlu segera diperbaiki, agar ke depan masyarakat bisa dilayani lebih baik.” kata Kapolres AKBP Ary Fadli.

Kapolres juga berpesan kepada para petugas pelayanan untuk terus banyak belajar, banyak berinovasi dan banyak berkreatifitas, yang tujuannya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk mendapatkan informasi, masukan dan kritikan serta evaluasi, dari masyarakat agar nantinya petugas mengetahui kekurangannya.

“Kalau tidak ada evaluasi masukan dan kritikan, nantinya petugas bisa merasa paling bagus, yang akhirnya sombong dan takabur. Dengan adanya masukan seperti ini, nantinya pelayanan menjadi lebih sempurna. Kegiatan ini dalam rangka berupaya menjadi lebih baik lah.” tutur Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres berharap kepada perwakilan masyarakat yang diundang, dapat menyampaikan kritikan, masukan dan evaluasi, guna meningkatkan standarisasi pelayanan publik di jajaran Polres Bojonegoro.

“Kami harap ada banyak evaluasi dan masukan. Sehingga nantinya standar pelayanan yang masih kurang, bisa ditambahkan agar lebih baik lagi,” pungkas Kapolres.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Usai sambutan Kapolres, dilanjutkan paparan tentang pelayanan Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) Sat lantas Polres Bojonegoro, yang disampaikan Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Kanit Regiden) Sat Lantas Polres Bojonegoro, Iptu I Kadek Yasa Putra SIK.

Paparan selanjutnya tentang pelayanan penerbitan SKCK yang disampaikan langsung oleh Kasat Intelkam, AKP Sodik AMd, kemudian paparan tentang Jenguk Tahanan dari Satuan Tahti, dilanjutkan paparan tentang SP2HP dari Sat Reskrim dan SPKT.

Dalam kegiatan tersebut audien atau perwakilan masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan kritikan dan masukan terkait pelayanan yang telah dilaksanakan di jajaran Polres Bojonegoro.

Acara juga dihadiri Wakapolres Bojonegoro, Kompol Achmad Fauzy SIM SH MIK, pejabat utama Polres Bojonegoro, dan menghadirkan undangan dari perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi. lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan komunitas.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read