Hasil Pertandingan Sepak Bola Indonesia Vs UAE Asian Games 2018 Dan Hasil Pertandingan Lain

moch akbar fitrianto

Bagikan

Asiangames 2018 – Hasil Pertandingan Sepak Bola Indonesia Vs UAE Asian Games 2018 Dan Hasil Pertandingan Lain, Babak 16 besar pertandingan sepak bola asian games 2018 sudah berlangsung, dimana 5 negara sudah dipastikan lolos, Korea Selatan, Uzbekistan, Vietnam dan Suriah dipastikan mengantongi tiket ke perempat final. Korea lolos setelah menang 2-0 atas Iran di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis malam. Dua gol kemenangan Korea Selatan disumbang oleh Hwang Ui Jo di menit ke-41 dan Lee Seungwoo di menit ke-54.

Bisa mengalahkan Iran di pertandingan yang cukup berat ini membuat kami sangat bersyukur,” kata pelatih Korea Selatan Kim Hak Bum. “Kerja sama tim yang baik yang bisa mengalahkan lawan.”

Uzbekistan melaju dengan mengalahkan Hong Kong 3-0. Dalam laga di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, gol kemenangan Uzbekistan diciptakan gelandang Ikromjon pada menit ke-26, Javokhir menit 62 dan sang kapten Zabikhillo menit 64.

Baca Juga  Prediksi Bola Jitu: PSS Sleman Vs Arema, Liga Indonesia 2024

Sementara itu, Vietnam tampil mengejutkan dan lolos ke perempat final dengan menaklukkan Bahrain 1-0, Kamis malam. Catatan manis yang ditorehkan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, itu, terwujud berkat gol pemain pengganti Nguyen Cong Phuong pada menit ke-88.

Sebelumnya, baik timnas senior maupun timnas U-23 Vietnam belum pernah melaju ke babak delapan besar Asian Games sejak keikusertaan mereka pertama kali pada tahun 1978. Sebelum tahun 1978, Vietnam sudah pernah berpartisipasi di Asian Games, tetapi dengan nama Vietnam Selatan. Pada Asian Games 1958, Vietnam Selatan juga sukses masuk ke perempat final dan meraih posisi keempat pada Asian Games 1962.

Baca juga : Jadwal Live Streaming Asian Games 2018 Hari Ini

Di perempat final nanti, Vietnam akan menghadapi Suriah. Suriah sendiri melaju setelah mengalahkan Palestina 1-0, berkat gol Ahmad Ashkar pada menit ke-73.

Laga perempat final akan berlangsung pada 27 Agustus 2018. Timnas U-23 Indonesia masih akan berjuang untuk merebut tiket babak itu saat melawan Uni Emirat Arab Jumat malam nanti.

Baca Juga  Prediksi Bola Jitu: PSS Sleman Vs Arema, Liga Indonesia 2024

Hasil Pertandingan Sepak Bola Indonesia Vs UAE Asian Games 2018

Hasil Pertandingan Sepak Bola Indonesia Vs UAE

Pertandingan cukup ketat terjadi antara tuan rumah asian games 2018 Indonesia melawan timnas UAE. Bahkan pertandingan ini harus berlangsung lewat adu penalti dengan skor 5-2 untuk kemenangan UAE.

Atas hasil ini, Indonesia pun tersingkir dari persaingan Asian Games 2018 di cabang olahraga sepak bola.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, terlihat sangat kesal dengan hasil pertandingan melawan timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8/2018).

Dalam laga tersebut, Hansamu Yama dkk kalah dari UEA melalui babak adu tendangan penalti dengan skor 3-4, setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di waktu 120 menit.
Sosok pelatih asal Spanyol itu tidak kesal terhadap permainan anak-anak asuhnya.

Akan tetapi, Milla sangat kesal pada kepemimpinan wasit Shaun Evans, yang memberikan dua hadiah penalti di waktu normal kepada UEA.

“Bisa dibayangkan perasaan kami hari ini, sedih dan kecewa,” kata Luis Milla saat sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Baca Juga  Prediksi Bola Jitu: PSS Sleman Vs Arema, Liga Indonesia 2024

“Kami terbawa emosi karena melihat anak-anak sudah bermain dan bekerja keras dengan baik, tetapi harus gugur dalam laga malam ini,” ucap Milla menambahkan.

Menurut Milla, pertandingan sepak bola malam hari ini sangat kejam.

Kendati demikian, ia juga tetap mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pendukung yang sudah datang ke Stadion Wibawa Mukti.

Baca juga : Perolehan Medali Asian Games 2018, Indonesia Urutan Berapa ?

“Sepak bola itu memang kejam, tapi saya harap penonton bisa bangga dengan permainan kami,” kata Milla.

“Terima kasih penonton yang sudah datang. Kami minta maaf karena tim ini sudah berusaha yang terbaik,” ucap Milla mengakhiri.

Kekalahan dari UEA sekaligus menutup peluang timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018.

Target yang diusung PSSI dan Pemerintah Indonesia, yakni menembus empat besar, gagal didapatkan skuat Garuda Muda.

Hasil pertandingan sepak bola Asian Games babak 16 besar:

Indonesia 5 – 6 UAE (adu Penalti)
Palestina 0-1 Suriah
Uzbekistan 3-0 Hong Kong
Vietnam 1-0 Bahrain
Korea Selatan 2-0 Iran

 

Hasil Pertandingan Sepak Bola Indonesia Vs UAE

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar