Sebuah Rumah, 2 Unit Sepeda motor dan Perabotnya, Ludes dan Hangus Terbakar, di Betet, Kasiman

0 279

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Setelah diberitakan, dalam sehari ada 2 kali kebakaran, di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yakni kebakaran di Kantin SDN Karangan, Kecamatan Kepohbaru dan kebakaran Kandang kambing yang berada di Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu, yang keduanya berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (23/8/2018).

Di hari yang sama, Kamis (23/8/2018) sekira pukul 21:00 wib, juga kembali terjadi musibah kebakaran yang menimpa rumah milik Muhtadi (65), yang berada di Dusun Dukohan, RT 009, RW 003, Desa Betet, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro.

Kebakaran rumah yang terbuat dari kayu jati itu, diduga akibat adanya kebocoran tabung elpiji yang dipakai untuk masak air oleh Burhan yang juga anak korban. Saat kompor elpiji menyala, oleh Burhan ditinggal ke kamar mandi. Setelah dia kembali ke dapur, ternyata api sudah menyambar dinding yang terbuat dari kayu jati itu dan semakin membesar.

Melihat kondisi itu, Muhtadi keluar rumah dan berteriak sekencangkencangnya untuk minta tolong ke warga sekitar, untuk membantu memadamkan api yang sudah menjalar dan mengepung rumahnya itu, dengan alat seadanya.

Kejadian itupun akhirnya dilaporkan ke Pos Bantu Damkar Padangan sekira pukul 21:11 wib. Mendapat laporan itu, mobil Damkar bersama personilnya langsung meluncur dan tiba di lokasi kejadian sekira pukul 21:25 wib. Amukan api tersebut berhasil dipadamkan sekira pukul 22:30 wib.

Kepala dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadam Sukirno mengatakan, pihaknya membenarkan adanya kebakaran yang ketiga dalam sehari di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

“Siang tadi, sudah tertangani kebakaran rumah yang dipakai Kandang kambing di Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu dan kebakaran Kantin SDN Karangan, Kecamatan Kepohbaru. Yang ketiga ini, kebakaran rumah yang terjadi di Desa Betet, Kecamatan Kasiman. Ketiganya berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ungkap Kabid Pemadam Sukirno, Jum’at (24/8/2018) dini hari.

Ditambahkan, beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa. Dalam kejadian nahas itu, diduga korban mengalamikerugian materi sebasar Rp 100 juta, meliputi 2 (dua) unit sepeda motor, 40 zak gabah kering dan semua perabotan rumah tangga turut hangus terbakar.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Kasiman, anggota Koramil Kasiman, Satpol PP Kecamatan Kasiman, Perangkat desa Kasiman serta warga sekitarnya.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More