Toko Material Bangunan di Karanggeneng, Lamongan, Dalam 3 Jam Ludes Terbakar

22

LAMONGAN (RAKYATNESIA.COM) – Sebuah Toko material bangunan Sumber Mulya milik Abdul Basir, yang berada Desa Sumberwudi, RT 002, RW 002, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa timur, ludes terbakar setelah dilalap si jago merah, Minggu (23/8/2020).

Kejadian bermula saat karyawan toko bernama Agus Budiawan sedang membuat etalase atau rak yang terbuat dari besi, yang dalam pembuatannya menggunakan las listrik.

Hanya saja, saat dia istirahat untuk makan dan melaksanakan shalat, Agus lupa tidak mematikan alat las secara menyeluruh. Alat las listrik masih dibiarkan menancap ke stop kontak.

Hal itu, diduga menjadi pemicu kebakaran yang terjadi di dalam gudang tempatnya membuat etalase atau rak.

Mengetahui kebakaran tersebut, membuat Agus yang hendak kembali bekerja setelah istirahat itu, mencoba memadamkan api dengan cara menyiram air, namun gagal bahkan api semakin membesar. Diduga, cairan tiner yang ada di gedang itu makin memperparah amukan si Jago Merah itu.

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar melaporkan kejadian tersebut ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Lamongan. Tiba di lokasi, 4 (empat) unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemkab Lamongan beserta personilnya lagsung melakukan pemadaman.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Karanggeneng Ipda Muhamad Ali, mengatakan. api cepat membesar lantaran banyaknya bahan yang mudah terbakar dan api membakar di hampir seluruh bagian toko.

“Kebakaran berlangsung hampir 3 jam hingga membuat jalur Paciran-Sukodadi sempat macet. Sebab, banyaknya warga yang tutur melihat kebakaran toko itu,” kata Ipda Ali menegaskan.

Akibat Kebakaran tersebut, lanjut Ali. Membuat seisi toko hangus terbakar karena banyaknya bahan mudah terbakar.

Selain itu, juga nampak beberapa warga juga ikut membantu memadamkan api dengan menggunakan air kali di depan toko tersebut.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja korban alami kerugian yang ditaksir ratusan juta rupiah,” pungkas Ali.

**(Mardani/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More