Tekno

iPhone 15 Series Dikabarkan Akan Memiliki Kabel USB-C Yang Memiliki Warna Matching

rakyatnesia.com – Dalam proyeksi ke depan, diperkirakan seri iPhone 15 akan memperkenalkan penggunaan port USB-C yang akan menggantikan port Lightning yang telah lama digunakan. Tidak hanya itu, varian terbaru dari produk ponsel pintar Apple ini juga diantisipasi akan disertai dengan kabel USB-C ke USB-C yang memiliki warna yang senada dengan pilihan warna ponsel itu sendiri.

Isu ini awalnya muncul dari seorang pengguna Twitter dengan akun Majin Bu yang berbagi gambaran kabel USB-C yang diduga kuat ditujukan untuk iPhone 15. Kabel tersebut tampil dalam nuansa warna merah muda, biru muda, dan hitam. Meskipun demikian, informasi ini belum dapat diverifikasi kebenarannya karena sumber gambar berasal dari platform media sosial di China.

Baca Juga  Как скачать и установить iOS 18 на iPhone: Полное руководство

Tidak lama kemudian, kolektor prototipe perangkat Apple yang dikenal dengan nama Kosutami menguatkan rumor tersebut. Lewat cuitannya di Twitter, Kosutami mengatakan mereka telah melihat sampel uji validasi desain (DVT) kabel USB-C tersebut.

Mereka juga mengklaim kabel USB-C tersebut akan hadir bersama iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, dan warnanya disesuaikan dengan pilihan warna kedua ponsel tersebut. MacRumors juga mengatakan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max juga akan hadir dengan kabel USB-C yang warnanya matching.

Kosutami turut mengunggah foto yang menunjukkan kabel USB-C berwarna putih, hitam, kuning, ungu, dan oranye. Sepertinya pilihan warna oranye itu lebih mirip warna merah muda, mungkin mirip seperti varian warna Coral di iPhone XR.

Baca Juga  Новые коды для FC Mobile и как их легко обменять

Kecuali kabel warna hitam, masing-masing kabel tersebut memiliki ujung berwarna putih dengan finish glossy. Kabel USB-C itu juga memiliki desain braided yang membuat kabel jadi lebih tebal dan anti kusut, seperti dikutip dari MacRumors, Selasa (22/8/2023).

Sampai sekarang, semua varian iPhone dilengkapi kabel berwarna putih yang bagian luarnya dilapisi karet. Apapun varian warna iPhone-nya, kabel yang disediakan hanya dalam warna putih jadi perubahan ini tentu jadi kabar gembira bagi fanboy Apple yang ingin semua perangkat dan aksesorisnya berwarna sama.

Baca Juga  Жалобы на iOS 18: батарея iPhone разряжается быстрее? Вот как это исправить

Apple juga sudah mulai menggantikan kabel biasa dengan kabel braided untuk perangkatnya. Selain itu, semua model MacBook Air dan MacBook Pro dengan MagSafe 3 juga memiliki kabel USB-C dengan warna yang matching, jadi cukup masuk akal jika desain yang sama digunakan untuk iPhone 15.