Pemkab Bojonegoro Bersama Kodim 0813 dan Warga Desa Pacul, Kompak Kerja Bakti Normalisasi Drainase

14

                                                                                                          

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, bekerja keras mengatasi saluran air yang dangkal dan kotor akan sampah di beberapa titik wilayah yang ada di dalam Kota Bojonegoro.

Kegiatan itu, disambut baik oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Pacul, Kecamatan Kota Bojonegoro, turut berbaur turut kerja bakti lingkungan dengan sasaran pembersihan saluran air di kiri kanan Jalan Serma Abdullah turut Desa Pacul tersebut, Jum’at (21/8/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas Desa Pacul, Pemdes beserta perangkat desa Pacul, dan masyarakat Desa Pacul yang didukung oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro.

Upaya tersebut merupakan mengantisipasi terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran air atau drainase di saat musim penghujan mendatang.

Camat Kota Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan,S.STP,MM, mengatakan bahwa kegiatan ini atas arahan Ibu Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam rangka menormalisasi saluran air yang ada di wilayah Kota Bojonegoro agar mengalir dengan lancar.

Menurutnya, ada beberapa titik yang akan menjadi sasaran dalam kerja bakti tersebut. Dilakukannya kerja bakti bersama pembersihan saluran air ini, agar banjir dapat diantisipasi dan diminimalisir.

“Kerja bakti juga akan kita lakukan besok Sabtu tanggal 22 Agustu 2020 di Jalan Monginsidi, turut Desa Sukorejo dan Jalan Hartono Kelurahan Ledok Wetan. Untuk besok Minggu tanggal 23 Agustus 2020 kerja bhakti bakal dilakukan di seputaran Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Serma Darsi Kelurahan Banjarejo,” kata Mochlisin menjelaskan.

Di lokasi yang sama, Danramil 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Musriyono, menyatakan turut mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro ini guna pemberdayaan potensi wilayah dalam percepatan pembangunan untuk menjadikan Bojonegoro yang lebih sehat, produktif dan maju.

“Kita akan turut serta bergotong-royong di setiap kegiatan memupuk tali silaturrahmi dan sinergitas dengan semua komponen masyarakat untuk Bojonegoro yang produktif, sehat dan maju,” pungkasnya.

Turut dalam kegiatan yang juga diikuti para Santri Ponpes Al Falah, Desa Pacul, Kecamatan Kota. Hadir pula, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, serta masyarakat setempat.

**(Sumber: Pendim 0813 Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More