Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

PDI Perjuangan Bojonegoro Gelar Parade Merah Putih, Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 77 Republik Indonesia, DPC PDI Perjuangan Bojonegoro menyelenggarakan Parade Merah Putih  yang dirangkai dengan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), yang berlangsung di Alun-alun Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (21/08/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, H. Abidin Fikri, SH, MH, menyatakan bahwa kegiatan diagendakan dengan membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 77 meter.

Bendera merah putih raksasa yang dibentangkan itu, menunjukkan bahwa PDI Perjuangan senantiasa menjadi garda terdepan dalam mengisi kemerdekaan dengan mengimplementasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Jalin Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi, Polres Bojonegoro Gelar Dialog Bersama Mahasiswa

“Kemeriahan acara ini, tak lepas dari partisipasi ribuan peserta senam SICITA dari seluruh kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro, guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022 ini,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Abidin Fikri, Minggu (21/8/2022).

Lanjut Abidin Fikri, salah satu tujuan Parade Merah Putih adalah sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih melalui perjuangan yang dilakukan rakyat Indonesia itu.

Baca Juga  Tradisi Gumbregan Bagi Warga Pemilik Hewan Piaraan Warga Samin, di Bojonegoro

Masih menurut Abidin Fikri, pihaknya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat dan panitia yang telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan Parade Merah Putih ini.

“Kita lihat pagi ini ribuan masyarakat yang ikut serta dalam parade merah putih dan senam SICITA dengan sangat riang gembira dan menunjukan kecintaan rakyat dalam merayakan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-77 ini,” kata Abidin Fikri menjelaskan.

Baca Juga  Pagar Nusantara Bersatu Kabupaten Bojonegoro, Terbentuk

Masih dalam kesempatan yang sama, Abidin Fikri berpesan agar para generasi muda ke depan mampu meneruskan semangat nasionalisme dengan melanjutkan cita-cita Kemerdekaan Republik Indonesia demi menuju tatanan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku