Catatan TepiFeatured

Kandang Ayam, Rumah dan Toko Sembako, Ludes Terbakar di Tegalkodo, Sukosewu

BERITA BOJONEGORO (R5AKYATNESIA) – Satu unit rumah semi permanen terbuat dari kayu yang dimanfaatkan untuk kandang ayam terbakar berikut satu unit rumah, di Desa Tegalkodo, RT 002, RW 004, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (19/8/2021) sekira pukul 21:40 WIB.

Kebakaran yang diduga berawal dari konsleting listrik itu, berawal dari rumah Murlan (almarhum) yang dimanfaatkan sebagai ternak ayam, kemudian menjalar ke rumah Suhudi (50), hingga membuat kedua rumah itu, ludes terbakar.

“Kejadian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Kota yang berada di Jalan Ahmad Yani, turut Desa Sukorejo, Bojonegoro kota sekira pukul 22:24 WIB. Memperoleh laporan itu, mobil damkar dan personilnya langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pemadaman,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Ahmad Adi Winarno, Jum’at (20/8/2021).

Baca Juga  Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi Covid-19, 600 Dosis Kesatu, Bagi Kalangan Pelajar dan Masyarakat Umum

Lanjutnya, guna menghalau amukan “Si Jago Merah” Dinas Damkar Bojonegoro menerjunkan, 5 (lima) unit firetruck diantaranya 2 (dua) unit firetruck Pos kota, 1 (satu) unit fire truck pos temayang, 1 (satu) unit firetruck pos Baureno dan 1 (satu) unit water suplay BPBD Bojonegoro serta 16 personilnya.

“Alhmadulillah, api berhasil dipadamkan sekira pukul 00:09 WIB. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian ditaksir sebesar Rp 270 juta,” ungkapnya.

Baca Juga  Bareskrim Polri Tangkap Pelaku Peretas Situs Setkab RI

Masih menurut Adei Winarno, kerugian ditaksir diangka Rp. 270 juta, yang meliputi 2 (dua) unit rumah yakni, Rumah kosong milik Murlan almarhum yang difungsikan sebagai kandang ayam oleh Sahudi, dengan kerugian rumah 100 persen terbakar dan 100 ekor ayam mati, akibat musibah tersebut.

Ditambahkan, Rumah semi permanen milik Suhudi yang berukuran 17×14 meter juga terbakar hingga 90 persen, berikut toko sembako, 60 sak gabah dan perabotan rumah juga turut ludes terbakar.

“Usai melakukan pemadaman dan pembasahan, personil Damkar langsung memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Dinas Damkar.

Unsur Yang Terlibat dalam pemadaman, Personil BPBD Bojonegoro, Anggota Koramil Sukosewu, Anggota Polsek Sukosewu, Satpol PP Kantor Kecamatan Sukosewu, Perangkat desa dan Warga Masyarakat Setempat.

**(Kis/Red).

Baca Juga  Satgas Ops Nemangkawi Berhasil Tangkap Pimpinan KKB Papua Senaf Soll
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button