Rumah Dapur Seorang Pedagang Bakso di Sedeng, Kanor, Alami Kebakaran

6

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Musibah kebakaran kembali terjadi dan menimpa warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kali ini, kebakaran menimpa rumah dapur milik seorang pedagang Bakso Khoiri (52) warga Desa Sedeng, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Rabu (19/8/2020)sekira pukul 11:30 WIB.

Kejadian naas itu dilaporkan ke os Bantu Baureno sekira pukul 11:38 WIB. Petugas tiba di lokasi kejadian sekira pukul 11:55WIB. Namun, saat petugas Damkar tiba di lokasi kejadian api sudah dapat dipadamkan oleh warga setempat dengan alat seadanya.

“Mobil Damkar beserta personilnya tiggal melakukan pembasahan di lokasi kejadian untuk memastikan, jika api sudah betul-betul reda,” demikian disampaikan Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Rabu (19/8/2020).

Menurut Sukirno, petugas Damkar sempat mengalami kendala saat menuju ke lokasi, dikarenakan akses jalan menuju lokasi cukup sempit dan jalannya berkelok-kelok.

“Diduga kebakaran itu, berasal dari kompor LPG yang dipergunakan untuk memasak Bakso. Kemudian, api merambah ke dinding yg terbuat dari anyaman bamboo, hingga terjadilah kebakaran itu,” terang Sukirno.

Lanjut Sukirno, guna memadamkan api kebakaran tersebut, Dinas Damkar mengerahkan 2 unit armada dengan menerjunkan 4 personilnya.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami materi  kerugian sekitar sebesar Rp 5 juta,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Beruntung, dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, akibat kejadian itu, dapur yang digunakan untuk memasak dan peralatannya serta satu buah lemari es ikut terbakar.

Unsur Yang Terlibat dalam pemadaman, Dinas Damkar dari Pos Baureno, perangkat desa Sedeng dan warga setempat.

**(Hariyono/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More