KKN Unigoro Tanam Pohon di Trucuk, Bersama Kapolres dan Dandim Bojonegoro

0 98

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Ada yang menarik dari kegiatan penanaman pohon oleh mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Bojonegoro (Unigoro) di Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, jum’at (19/8/2016). Pasalnya, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib itu, diawali dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh perwakilan Unigoro kepada Kapolres dan Dandim, untuk selanjutnya dilakukan penanaman secara serentak oleh puluhan mahasiswa dan juga diikuti oleh anggota Koramil dan Polsek Trucuk dan masyarakat setempat.

Ketua Kelompok KKN Unigoro di Desa Trucuk Nur Hariyati, dalam sambutanya pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro yang telah berkenan hadir sekaligus sudi kiranya bekerjasama dalam penanam pohon untuk penghijauan jalan poros desa Trucuk tersebut.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo berfoto bersama dengan mahasiswa Unigoro yang KKN di Trucuk, usai acara penanaman pohon, Jum'at (19/8/2016).
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo berfoto bersama dengan mahasiswa Unigoro yang KKN di Trucuk, usai acara penanaman pohon, Jum’at (19/8/2016).

“Atas nama pribadi dan teman-teman yang ikut KKN di Trucuk ini, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Bapak Dandim Bojonegoro yang telah berkenan hadir dan bekerjasama dengan kami dalam kegiatan penanaman pohon untuk penghijaun jalan poros desa ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan dikarenakan Trucuk merupakan daerah langganan banjir luapan Bengawan Solo. Sehingga, wilayahnya perlu di reboisasi untuk mengurangi erosi alias longsor.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dalam sambutanya mengatakan, menanam pohon untuk mencegah erosi merupakan perbuatan mulia sehingga pihak Polres dan Kodim 0813 siap bekerjasama dengan KKN Unigoro dalam kegiatan ini.

“Menanam pohon itu baik dan merupakan perbuatan yang mulai. Tapi akan lebih baik lagi, setelah bibit pohon tersebut di tanam juga perlu adanya perawatan sehingga bisa tumbuh dengan baik dan bisa member manfaat untuk masyarakat setempat,” tegas pria yang juga ketua umum Inkanas Bojonegoro itu, Jum’at (19/8/2016).

Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com bahwa kegiatan penghijaun tersebut, nampak penuh keakraban. Para mahasiswa KKN Unigoro dengan Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 beserta jajaranya, yang juga dibantu oleh masyarakat sekitar. **(Kis/Tris).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More