Resmi, Lamongan Punya Logo Baru Seperti Ini

Berita Lamongan – Yuhronur Efendi BUpati Lamongan mengenalkan logo baru atau City Branding di Pendopo Lokatantra di hari yang bertepatan dengan HUT-RI ke 76. “City branding ini sebagai strategi untuk memperkuat positioning Kabupaten Lamongan di ranah regional maupun internasional, sebagai identitas resmi kota untuk memasarkan produk-produk lokal Lamongan,” ujar Yuhronur.

Dia menjelaskan, penentuan city branding setelah melalui berbagai proses. Mulai dari perlombaan logo yang diikuti oleh ratusan peserta, tahapan penilaian sampai dengan pemilihan pemenang yang dilakukan secara seksama oleh para professional.

Logo Lamongan telah ditetapkan melalui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 34 tahun 2021 tentang Logo City Branding Kabupaten Lamongan. Logo ini terdiri atas logotype, tagline dan logogram, yang mencerminkan budaya, karakteristik, potensi, serta sejarah Kabupaten Lamongan. Yuhronur menjelaskan, logotype merupakan penggambaran grafis dalam bentuk kata ‘Lamongan’ sedemikian rupa.

Sementara tagline penggambaran grafis dalam bentuk kata ‘Megilan’. Menilik filosofinya, tagline Megilan adalah sebuah dialek khas Lamongan yang berarti luar biasa. Sedangkan logogram dipilih sebagai penggambaran grafis yang dibentuk dari gambar ikan bandeng, ikan lele, air, bukit atau gunung tidak berapi, pantai atau laut, dikombinasikan warna biru dan hijau.

“Nantinya logo ini akan dipakai pada kegiatan resmi Pemerintah Daerah, kegiatan promosi daerah dan juga kegiatan penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” ucap Yuhronur. Selain perkenalan logo baru Lamongan, dalam kesempatan ini juga diserahkan hadiah kepada pemenang sayembara yakni Yusuf Niki Syahroni.

Exit mobile version