FKOB, Satlantas dan Polwan Adakan Oto Proklamasi, di Sumur Tua Wonocolo

0 86

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB) melaksanakan kegiatan Oto Proklamasi di Lokasi Obyek Wisata Sumur Tua, Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Rabu (17/8/2016).

Kegiatan Oto Proklamsi tersebut dimulai pukul 08.00 wib dan berakhir pukul 11.00 wib, dengan diikuti 500 orang, dengan 98 unit mobil dan 400 sepeda motor dan 2 tronton. Kegiatan diikuti oleh Komunitas roda empat yakni Komunitas Pajero, Taff dan lain-lain.

Polwan Polres Bojonegoro saat menyerahkan tumpeng ke para tukang becak di Padangan, Rabu (17/8/2016) menandai HUT Polwan ke-68 yang jatuh tanggal 1 September 2016 mendatang.
Polwan Polres Bojonegoro saat menyerahkan tumpeng ke para tukang becak di Padangan, Rabu (17/8/2016) menandai HUT Polwan ke-68 yang jatuh tanggal 1 September 2016 mendatang.

Kegiatan juga diikuti para Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Bojonegoro. Selain nimbrung di kegiatan Oto Proklamasi yang bertujuan untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 yang jatuh pada hari ini Rabu tanggal 17 Agustus 2016. Kegiatan Polwan juga dalam rangka HUT Polwan ke-68 yang jatuh tanggal 1 September 2016 mendatang.

Acara dimeriahkan dengan panggung elekton dan membagi-bagikan paket sembako kepada warga sekitar kegiatan yang merupakan bentuk kegiatan bhakti sosial dari FKOB. Agar kegiatan aman dan tertib, diterjunkan pengamanan dari Polsek Kedewan 5 personil, Koramil 3 personil, Satpol PP Kecamatan Kedewan dan pengamanan swakarsa sebanyak 20 personil.

“Kegiatan dinamakan oto proklamasi karena dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus dimana bangsa Indonesia pada tahun 1945 silam, mengumandangkan kemerdekaannya yang teks proklamasi dibacakan oleh Soekarno-Hatta atas nama Bansa Indonesia. Detik-detik Proklamasi, kita berada di Obyek Wisata Sumur Tua Wonocolo dalam kegiatan Oto Proklamasi, pada detik-detik proklamasi, kita ikut mengibarkan bendera dan mengheningkan cipta, seraya berdoa untuk kejayaan Indonesia diHUT Kemerdekaan RI yang ke-71 ini,” demikian disampaikan oleh salah seorang panitia, Rabu (17/8/2016).

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP. Wahyu Sri Bintoro mengatakan, kegiatan Forum Komunitas Otomotif Bojonegoro (FKOB) bekerjasama dengan Satlantas dan Polwan, bertujuan untuk memberikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas.

“Kami ingin menggelorakan kembali komunitas mobil dan motor di Bojonegoro sebagi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tegas pria yang sebelumnya menjabat Bidpropam Polda Jatim itu.

Masih menurut Mas Wahyu SB – demikian Kapolres Bojonegoro AKBP. Wahyu Sri Bintoro, biasa disapa – untuk para Polwan sepulang dari kegiatan Oto Proklamasi mereka menuju ke wilayah Kecamatan Padangan. Disana mereka menyerahkan tumpeng kepada para tukang becak.

“Polwan Polres Bojonegoro minta do’a para tukang becak Padangan, yang mereka termasuk bagian dari masyarakat Bojonegoro. Tujuanya, agar dalam HUT Polwan yang ke-68 yang jatuh tanggal 1 September 2016 mendatang, Polwan Bojonegoro selalu diberi keselamatan oleh Allah SWT, mampu mengemban amanah dalam melayani masyarakat dengan baik dan selalu diberi kesuksesan,” kata Mas Wahyu SB, penuh harap. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More