Akibat Perapian Ternak, Membuat Rumah dan Kandang Warga Ngrejeng Purwosari Kebakaran

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa Wakijo (46) warga Dusun Nglegok, Desa Ngrejeng RT006, RW 007, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Sabtu (18/8/2018) sekira pukul 12:30 wib.

Kebakaran yang diduga berasal dari perapian (bediyang, Jawa red), untuk ternak milik korban, hingga menjalar ke dinding rumah dan terjadilah kebakaran tersebut.

Kejadian dilaporkan ke Pos Damkar Padangan sekira pukul: 12:37 wib, mobil Damkar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 12:47 wib. Guna memadamkan “amukan si jago merah”, dikerahkan 1 (satu) unit mobil Damkar dengan melibatkan 4 personilnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo, melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa Wakijo (46), warga Dusun Nglegok, Desa Ngrejeng RT006, RW 007, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Sabtu (18/8/2018) sekira pukul 12:30 wib.

“Alhamdulillah, api bisa dipadamkan sekira pukul 13:05 wib. Kebakaran menghanguskan sebagian rumah dan kandang ternak milik korban. Syukurlah, rumah dan kandang masih bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Hanya saja pemilik rumah harus dilarikan ke Polindes Desa Ngrejeng sebab dia mengalami luka bakar di wajah dan tangannya. Korban diperkirakan mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 6 juta.

“Melihat kandang dan rumahnya terbakar, Wakijo (46) berjibaku hendak memadamkan api dengan alat seadanya hingga membuat wajah dan tangannya tersengat api hingga mengalami luka bakar,” ujar pria yang akrab disapa Mas Kirno itu serius.

Turut membantu memadamkan api di Ngrejeng itu, anggota Polsek Purwosari, anggota Koramil Purwosari, Satpol PP Kecamatan Purwosari, Perangkat desa Ngrejeng dan warga sekitarnya.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar