Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Tekno

Cara Screenshot Windows 10 Dengan Mudah Tanpa Perlu Aplikasi Terbaru Tahun Ini

Cara Screenshot Windows 10 – Kembali lagi dengan kami yang selalu update dalam hal tutorial dan teknologi gadget, Nah kali ini kami akan membahas bagaimana Cara Screenshot Windows 10.

Mengambil Screenshot atau tangkapan layar di PC adalah cara praktis untuk berbagi semua hal.

Mungkin Anda ingin membagikan sesuatu yang pernah Anda lihat online, atau mungkin komputer Anda mengalami gangguan, dan Anda ingin menunjukkan dukungan teknis apa yang Anda lihat.

Ada banyak cara berbeda untuk tangkapan layar pada PC Windows 10, beberapa metode menangkap apa yang ada di layar Anda dan menambahkannya ke clipboard Anda.

Baca Juga  Cara Tepat Membersihkan Layar Smartphone Agar Aman dari Virus

Beberapa membiarkan Anda memilih pilihan layar untuk diambil, dan satu memungkinkan Anda segera menangkap seluruh layar dan simpan sebagai file gambar PNG.

Kami akan membahas berbagai metode yang dapat Anda ambil tangkapan layar di Windows 10 dan menjelaskan opsi untuk tangkapan layar yang lebih canggih dan lebih baik. Keyboard Anda harus memiliki tombol Print Screen, meskipun mungkin ditulis dalam singkatan, seperti “PrtSc“.

Ini mungkin juga merupakan fungsi sekunder dari suatu tombol, jadi Anda mungkin perlu menggunakan tombol “Fn” dari papan ketik Anda untuk menggunakannya.

Setelah Anda mengidentifikasi kunci Layar Cetak Anda dan apakah Anda perlu menekan tombol “Fn” untuk menggunakannya, Anda siap untuk pergi.

Baca Juga  Cara Reset Ipad Pengaturan Awal Dengan Mudah Untuk Memulihkan iPad Terbaru Tahun Ini

Cara Screenshoot Windows 10

Cara Screenshot di Windows 10

Baca juga : Cara Benchmark PC

Jika Anda hanya ingin mem-screenshot semua yang terjadi pada monitor Anda sehingga Anda dapat membaginya dengan seseorang, prosesnya sangat mudah.

Anda juga dapat menggunakan proses yang dimodifikasi untuk menangkap hanya jendela aktif Anda.

  • Langkah satu: Tekan tombol Print Screen. (Alternatif: Untuk mengambil hanya jendela aktif Anda, tekan Alt + Print Screen sebagai gantinya.)

Ini akan segera mengambil tangkapan layar seluruh tampilan Anda (termasuk semua desktop yang Anda miliki), atau jendela aktif Anda jika Anda mengikuti proses alternatif.

Tangkapan layar ditambahkan ke clipboard Anda, memungkinkan Anda untuk menempelkannya di tempat lain.

  • Langkah dua: Tempel tangkapan layar tangkapan di tempat yang Anda inginkan.

Anda dapat menempelkannya ke editor gambar, seperti Paint 3D, untuk mengedit dan menyimpannya. Atau, Anda dapat membaginya dengan teman atau kolega dengan menempelkan gambar ke obrolan atau email.

Hanya itu yang ada jika Anda hanya perlu cara untuk dengan cepat membagikan apa yang ada di layar Anda. Namun, ada cara yang lebih canggih untuk menangkap layar pada PC.

Cara Screenshoot Seluruh Layar Anda Langsung ke File

Proses di atas berguna untuk tangkapan layar satu kali, tetapi jika Anda perlu menangkap serangkaian tangkapan layar dengan cepat, kami memiliki proses yang lebih baik.

1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut

Nur Chafshoh

Penulis merupakan blogger asal Sidoarjo kelahiran Gresik. Sudah menjadi ibu rumah tangga dan anak 1, berusaha gigih belajar dan berbagi dengan menulis. Pendidikan, S1 Komunikasi Penyiaran Islam UINSA.
Back to top button