Pemkab Bojonegoro Gelar Rakor SDM PKH Tahun 2022

Sukisno

Pemkab Bojonegoro Gelar Rakor SDM PKH Tahun 2022
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bojonegoro tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Pendopo Malowopati Jl. P. Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Kamis (18/8/2022).

Dalam laporan kegiatanya, Kepala Dinas Sosial Bojonegoro Arwan mengatakan bahwa acara Rakor SDM PKH ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 dan HUT PKH ke-15. Kegiatan rakor diikuti 235 peserta, dan juga beberapa Kepala OPD.

“Rakor PKH Kabupaten Bojonegoro tahun 2022 ini, sekaligus proklamasi kemerdekaan ke-77 dan HUT PKH  ke-15,” tuturnya.

Rakor, lanjut dia, juga bertujuan untuk meningkatkan SDM PKH untuk lebih santun, berintegritas,  profesional dan lebih bermanfaat bagi warga Bojonegoro, agar Kabupaten Bojonegoro menjadi lebih produktif dan energik.

Sementra itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa Indonesia yang besar harus diikuti SDM yang kuat. Penerima PKH jika tidak diikuti dengan integritas, maka manipulasi sangat bisa dilakukan oleh pendamping. Oleh karena itu, dalam hal ini Bupati Anna menekankan agar integritas harus diterapkan benar-benar.

“Pemerintah melakukan hal ini, mencari pendamping agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tepat guna, Untuk mengentaskan kemiskinan,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, lanjut Bupati, telah menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD), untuk mengurangi kesenjangan. Selain itu, berbagai program semuanya bertujuan mengurangi kesenjangan dan tidak memperparah kemiskinan.

“Pendidikan, ekonomi, kesehatan dan pendidikan merupakan 3 pilar untuk meningkatkan SDM. Pemkab membantu menangani yang bisa dicover, salah satunya UHC. Semoga kita bisa menjadi bangsa yang unggul, juga masyarakat yang unggul,”ungkapnya.

**(Sumber: bojonegorokab/Red).

Bagikan

Also Read