Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Tekno

Cara Benchmark PC Dengan Mudah di PC / Laptop Terbaik Update 2022 Terbaru Tahun Ini

Cara Benchmark PC – Jika Anda ingin dengan mudah mendapatkan ide tentang apa yang dapat dilakukan kartu grafis Anda, membuat tolak ukur GPU adalah cara yang bagus untuk melihat bagaimana kartu grafis ini akan mengatasi semua game PC terbaru.

Tes benchmark ini akan mendorong kartu grafis Anda hingga batasnya, memberi Anda gambaran tentang apa yang dapat ditangani kartu grafis Anda, dan pada resolusi apa.

Jika, misalnya, Anda mengamati Control, dan ingin melihat bagaimana kartu grafis Anda menumpuk dengan spesifikasi yang disarankan, Anda dapat menjalankan sesuatu seperti 3DMark, dan membandingkannya dengan hasil online.

Hasil benchmark ini tidak hanya memberi Anda gambaran tentang bagaimana komputer Anda dapat menangani game-game terbaru, tetapi juga memberi Anda hak untuk menyombongkan diri.

Baca Juga  Cara Tepat Membersihkan Layar Smartphone Agar Aman dari Virus

Hei, Jika Anda baru saja membeli kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 Ti untuk komputer anda, Anda harus dapat berbagi hasil benchmark Anda untuk membuat semua teman Anda iri.

Kenapa Harus Benchmark?

Karena tolok ukur GPU melempar sejumlah tes grafis intensif ke GPU Anda, ini cara yang bagus untuk melihat bagaimana kinerja kartu grafis Anda di bawah beban.

Jika Anda telah membangun rig Anda sendiri, atau melakukan overclock kartu grafis Anda untuk meningkatkan kinerja, daripada menjalankan benchmark selama beberapa jam dapat memberi Anda kepercayaan diri bahwa GPU Anda stabil.

Hal terakhir yang Anda inginkan di tengah permainan adalah kegagalan kartu grafis Anda, sehingga menjalankan tolok ukur dapat menangkap masalah sejak awal.

Jika dapat menjalankannya selama beberapa jam tanpa masalah, Anda dapat melakukannya. Jika ada crash, artefak atau gangguan grafis lainnya maka Anda dapat mulai mencari tahu apa masalahnya.

Salah satu penyebab yang paling mungkin adalah GPU yang terlalu panas, jadi jika kartu grafis Anda gagal menjalankan patokan, mungkin ada baiknya memastikan itu mendapatkan banyak udara dingin.

Cara Benchmark PC

Cara Benchmark PC

Baca juga: Game PC Ringan Terbaik

Ketika datang untuk memilih perangkat lunak untuk benchmark kartu grafis Anda, Anda dimanja oleh pilihan.

Ada sejumlah suite pembandingan populer yang tersedia yang dapat menempatkan kartu grafis Anda dengan langkah cepat.

Namun, tidak semuanya gratis, seperti benchmark 3DMark yang populer. Ada versi gratis, (tetapi opsinya terbatas.) Namun, 3DMark tersedia di Steam, dan sering diabaikan.

Untuk versi gratis yang masih dilengkapi dengan pengaturan yang cukup untuk menguji dengan benar kartu grafis Anda, kami sarankan untuk download Heaven Benchmark..

Setelah terinstal, jalankan program. Sebuah jendela akan muncul sehingga Anda dapat memilih berbagai opsi, seperti kualitas tekstur dan resolusi yang Anda inginkan.

Saat memilih resolusi, yang terbaik adalah menjalankan patokan pada resolusi yang biasanya Anda jalankan game. Itu resolusi Anda menjalankan Windows juga (seperti 1920 x 1080), lalu pilih ‘Sistem’.

Jika Anda ingin menguji seberapa baik rig gaming Anda akan mengatasi 3D stereo seperti Nvidia 3D vision, Anda dapat mengaktifkan 3D juga.

1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut

Nur Chafshoh

Penulis merupakan blogger asal Sidoarjo kelahiran Gresik. Sudah menjadi ibu rumah tangga dan anak 1, berusaha gigih belajar dan berbagi dengan menulis. Pendidikan, S1 Komunikasi Penyiaran Islam UINSA.
Back to top button