Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan, Polres Bojonegoro Gelar Tasyakuran HUT RI Ke-71

0 135

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bersyukur kepada Allah atas nikmat kemerdekaan yang telah di nikmati bangsa Indonesia selama 71 tahun, membuat Polres Bojonegoro mensyukurinya dengan cara menggelar Tasyakuran dan do’a bersama, Selasa (16/8/2016).

Acara yang digelar di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro itu, dimulai pukul 14.30 wib itu, dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, para perwira di Lingkup Polres, Kapolsek jajaran, seluruh anggota Polres, Ketua Bhayangkari Ny Sistri Wahyu S Bintoro beserta anggotanya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dalam sambutanya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KH. Anwar Zahid yang bersedia hadir memberikan ceramahnya, walaupun yang bersangkutan memiliki banyak kesibukan dengan jadwal ceramah yang cukup padat.

“Kita memperingati acara HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 ini, dengan sangat sederhana yaitu dengan menggelar tasyakuran dan do’a bersama di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro ini. Tasyakuran merupakan wujud syukur kami kepada Allah SWT, atas nikmat kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama. Kita harus bersyukur dan wajib menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” demikian disampaikan Wahyu SB, Selasa (16/8/2016).

Ditambahkan, tugas semua warga negara saat ini adalah mengisi kemerdekaan yang telah dinikmati selama 71 tahun ini dengan sebaik-baiknya, dengan suka cita, dan kerja keras untuk mendapatkan kesuksesan.

Diakhir sambutannya, Wahyu SB meminta doa kepada para alim, ulama dan seluruh yang hadir, untuk mendoakan pimpinan Polri, anggota dan semua keluarga besar Polri agar senantiasa dikaruniai kekuatan lahir-batin sehingga mampu membimbing keluarga, mengayomi melindungi dan melayani masyarakat yang ada di wilayah Polres Bojonegoro, dengan harapan situasinya senantiasa aman, tertib dan kondusif.

Usai sambutan Wahyu SB, dilanjutkan dengan ceramah agama Islam yang disampaikan oleh Ustadz Kondang KH. Anwar Zahid dari Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, kabupaten Bojonegoro, Jatim. Kiai yang dikenal humoris itu, dalam ceramahnya menyampaikan tentang pentingnya bersyukur kepada Allah SWT.

“Sebagai bangsa Indonesia, kita wajib bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah terima, hal itu berkat perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Kita wajib mengisi kemerdekaan dengan selalu beribadah kepada Allah SWT dan berbuat baik kepada sesamanya. Sehingga antara urusan dunia dengan akhirat bisa seimbang. Dengan demikian, kita akan selamat di dunia maupun di akhirat kelak,” tegasnya. **(Kis/Luh).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More