Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 Kabupaten Bojonegoro, Digelar Upacara Secara Virtual

18

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Akibat Pandemi Covid-19, semua kegiatan berubah atau berjalan tak seperti biasanya. Seperti halnya dengan kegiatan upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus yang biasanya digelar secara meriah, kini digelar secara virtual dengan peserta yang terbatas dan wajib memakai masker.

Hal itu, seperti halnya dengan Upacara Detik-detik Proklamsi HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar secara Virtual Senin, (17/8/2020) di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Upacara digelar secara live virtual dari Jakarta.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan mengungkapkan meskipun upacara di gelar secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa  Nasionalisme dan cinta Tanah Air,

“Upacara sederhana di tengah pandemi, namun demikian tidak mengurangi jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, melalui momen hari kemerdekaan ini, mari kita semua seluruh elemen masyarakat, terutama di Kabupaten Bojonegoro untuk bersatu dan kompak dalam penanganan pandemi Covid – 19, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan namun aman dari Covid – 19,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Peringatan Ke-75 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Momen ini hendaknya dijadikan pemacu semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme.

Di akhir, Kapolres Bojonegoro mengucapkan “Dirgahayu Negara Republik Indonesia yang Ke-75, Indonesia Maju”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Muawanah, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan,SIK,MH, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kajari Bojonegoro, Sutikno, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Solikin serta Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Unggul Tri Esthi Muljono,SH.MH  dan  tamu undangan lainnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More