Bocah Tenggelam dan Hilang di Bengawan Solo, Turut Desa Sarirejo, Balen, Kini Telah Ditemukan

22

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Seorang bocah perempuan yang masih berusia 8 tahun bernama Adelia, yang tenggelam di Bengawan solo, turut Desa Sarirejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang tenggelam dan hilang, Minggu (16/8/2020) sekira pukul 10:00 WIB, telah ditemukan Senin (17/8/2020) sekira pukul 07:00 WIB.

Adelia, yang tinggal bersama orang tuanya di di Dusun Karangwaru, Desa Sarirejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu, dilaporkan tenggelam, saat korban bermain di pinggir sungai terpanjang di Jawa itu, terpeleset dan tercebur sehingga membuatnya tenggelam dan hilang.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia melalui Kasi Kesiap siagaan Eko Susanto membenarkan jika korban tenggelam sudah dilakukan pencarian Minggu (16/8/2020) hingga petang, namun belum juga ditemukan. Rencanya, pencarian dilanjutkan Senin (17/8/2020).

Lanjut Pak Eko – demikian, Kasi Kesiapsiagaan Eko Susanto, akrab disapa – tenyata korban telah ditemukan oleh seorang penambang pasir manual yang berada di Bengawan solo turut Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, sehingga Tim SAR langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Korban ditemukan mengambang di Bengawan solo turut Desa Pilanggede, Keamatan Balen, dalam kondisi meninggal dunia,” ungkapnya.

Lanjut Pak Eko, selanjutnya, korban dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan dan dilakukan pemeriksaan medis.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan meninggal dunia murni karena tenggelam dan tak ada sebab lain,” kata Pak Eko berdasar laporan pemeriksaan tim medis, menegaskan.

Perlu diketahui, peristiwa tenggelam Adelia itu itu berawal saat Adelia berenang bersama 2 temanya di Bengawan solo. Saat Adelia asyik bermain itu tiba-tiba terpeleset dan tercebur hingga tenggelam dan hilang.

Mengetahui kejadian itu, kedua temanya berteriak minta tolong warga yang berada di sekitar bengawan itu. Sayangnya, korban sudah tenggelam dan hilang. Sehingga, warga bergegas melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat untuk diteruskan ke Mapolsek Balen dan ke Kantor BPBD Bojonegoro.

Unsur yang terlibat dalam pencarian korban, Tim SAR gabungan, Tim BPBD, DAMKAR, TNI,  POLRI, SATPOL PP Kecamatan Balen, Perangkat Desa dan warga setempat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More