Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Polantas Polres Bojonegoro Layani SIM Dengan Mengenakan Baju Layaknya Pejuang Kemerdekaan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, anggota Polantas Polres Bojonegoro memakai pakaian pejuang kemerdekaan.

Mereka yang biasanya menggunakan seragam cokelat itu, di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI itu, memakai baju layaknya pejuang kemerdekaan.

Yang menarik, ada seorang petugas terlihat memakai baju veteran dengan ikat kepala merah putih, hingga membawa bendera merah putih ukuran kecil. Kondisi itu terlihat di pelayanan pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) Satpas Polres Bojonegoro.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto Budi Sutrisno, mengatakan dengan pakaian pejuang ini sebagai wujud untuk merawat rasa nasionalisme. Selain itu mengajak masyarakat menyerukan ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

“Petugas Satpas menggunakan pakaian pejuang untuk penyalur semangat kemerdekaan kepada masyarakat pemohon SIM dan diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri,”ucap Kasat Lantas kepada para awak media, Jumat (16/8/2019).

Dengan kegiatan ini diharapkan para pemohon SIM mendapatkan pemandangan yang baru dan dapat merasakan aroma perjuangan dan semarak memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74.

Masih menurut Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto Budi Sutrisno, berpakaian ala Pejuang sengaja dilakukan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun itu.

Lanjut Aristianto ,pihaknya juga memberikan himbuan keselamatan berlalu lintas kepada pemohon SIM. Pasalnya, saat menyaksikan kemeriahan Agustusan, biasanya masyarakat kurang memperhatikan keselamatan berlalu lintas saat menyaksikan perlombaan.

Salah seorang pemohon SIM dari Kecamatan Temayang, Siti Maisaroh merasa kaget saat memasuki ruang Satpas karena petugasnya berpakaian ala pejuang. Dengan begitu, sama halnya mengingatkan masyarakat atas jasa-jasa pejuang untuk mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Kasat Lantas juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro agar senantiasa memperhatikan keselamatan berlalu lintas saat berkendara di jalan raya. Agar selamat tiba di tujuan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read