Update 5 Film Tentang Kemerdekaan Indonesia: Cocok Ditonton Saat HUT RI 77 17 Agustus 2022 nanti Terbaru

Nur Chafshoh

Bagikan

Rakyatnesia – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 77 (HUT  RI 77) atau Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, masyarakat dapat menyambutnya dengan beberapa kegiatan seperti lomba ataupun nonton bareng film perjuangan.

Ada beberapa film yang mengisahkan perjuangan Kemerdekaan Indonesia dan dapat ditonton bersama saat HUT RI 77 pada 17 Agustus selain mengadakan lomba.

Namun, masyarakat Indonesia biasa menyambutnya dengan luapan kegembiraan. Selain membuat kaca-kaca di tiap pintu masuk jalan, bahkan gang, juga mengadakan berbagai macam kreasi serta lomba bahkan nonton bareng (layar tancap) film Kemerdekaan Indonesia. 

Mulai dari balap sendok, balap karung, balap kerupuk, balap paku masuk ke dalam botol, sepedah rias, karnaval, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Diminta Perkara Dicabut, Deolipa Yumara Bakal Nuntut Negara

Namun, selain kegiatan tadi, demi mengenang para pejuang terdahulu dalam memerdekaan negara Indonesia, bisa sambil menonton film tentang Kemerdekaan Indonesia dengan streaming.

Inilah rekomendasi film terbaik yang ada kaitannya dengan Hari Kemerdekaan Indonesia bisa nonton di streaming atau layanan berbayar lainnya.

1. Sang Pencerah (2010)

Sang Pencerah merupakan film garapan Hanung Bramantyo diambil dari kisahnya nyata KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah. Film ini melibatkan Lukman Sardi, Yati Surachman, Giring Ganesha, Zaskia Adya Mecca, hingga Sujiwo Tejo.

Bagikan

Also Read

Tags