bahan Alami Shampo Untuk Menghilangkan Ketombe, Baca Disini

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kesehatan, rakyatnesiaShampo untuk menghilangkan ketombe sudah banyak sekali ditemui di pasaran Salah satunya adalah produk dari Tresseme dan beberapa produk lain yang ada di minimarket atau toko – toko kelontong di sekitar kita.

Namun apakah kalian sudah pernah mencoba cara menghilangkan Ketomber dengan bahan alami atau herbal ?. Kalau belum kalian bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Apa Itu Ketombe, ketombe sendiri adalah proses alami perontokan sel kulit mati pada kepala, maka ketombe ini adalah dampak dari cepatnya bergantinya sel kulit mati pada kepala.

Rontoknya sel kulit mati pada kulit kepala ternyata di picu dari beberapa hal, salah satunya menderita penyakit kulti kepala, Alergi dan ketidak cocokan menggunakan beberapa produk tertentu.

Buat yang sudah mencoba shampo Untuk menghilangkan Ketombe namun belum menemukan kecocokan, kalian bisa mencoba beberapa bahan alami untuk menghilangkan ketombe berikut ini :

Bahan Alami Menghilangkan Ketombe

Berikut Daftar bahan bahan yang biasanya digunakan untuk shampo anti ketombe alami.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat kaya akan vitamin C, B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, magnesium, dan lain sebagainya. Vitamin yang terdapat dalam jeruk nipis akan mendorong pertumbuhan akar rambut dan juga membantu untuk membasmi ketombe.

Caranya, dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air secukupnya dan mengoleskan pada kulit kepala. Biarkan selama beberapa saat lalu bilas menggunakan air bersih.

Lidah Buaya

Kandungan vitamin dalam lidah buaya mampu membantu menghilangkan ketombe. Caranya dengan menghaluskan daging lidah buaya dan mengoleskannya secara merata di rambut dan kulit kepala. Pijat-pijat selama beberapa menit hingga meresap dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air.

Selain untuk membantu menghilangkan ketombe, lidah buaya juga mampu untuk membantu menghitamkan rambut, membuat rambut berkilau, dan menguatkan akar rambut.

Daun Sirsak

Daun sirsak mengandung kumpulan senyawa aktif yang mampu membunuh racun dalam tubuh. Daun sirsak juga ditengarai mampu menghambat energi yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang. Untuk kulit kepala, daun sirsak juga mampu membasmi kutu dan ketombe. Caranya dengan menumbuk halus beberapa helai daun sirsak dan tambahkan sedikit air. Oleskan pada rambut, gunakan seperti masker rambut.

Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Garam

Kandungan Garam Dalam Shampo juga disebut-sebut mampu membantu menghilangkan ketombe. Sifat garam yang seperti scrub bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dengan mudah di kepala. Caranya :

  1. Gosokkan garam pada kulit kepada secukupnya
  2. Pilih garam yang sedikit berstektur jangan garam lembut
  3. Diamkan selama beberapa saat
  4. Bilas dengan air hingga bersih

Nah Itu Tadi Bahan – bahan utama Shampo untuk meghilangkan Ketombe, bahan – bahan yang disebutkan diatas juga bisa digunakan sendiri tanpa campuran bahan lain namun harus diberikan dengan dosis dan aturan yang pas, tentu saja prosesnya cukup lama namun memang ampuh kok.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bisa membantu anda yang memiliki masalah ketombe berlebih ya, sampai jumpa lagi.

Bagikan

Also Read