Ditemukan Air Terjun Grojokan Pitu, di Gunung Lengko, Rejoso

0 264

NGANJUK (Rakyat Independen) – Sebuah air terjun dan goa tua ditemukan di Kawasan Gunung Lengko KRPH Balu BKPH Tamanan Petak 122-B, Nganjuk, Jatim. Di Bulan Agustus 2016 ini, goa tersebut sudah banyak yang mengunjunginya.

“Kita beri nama Grojokan air terjun dan goa itu dengan nama “Putri”,” ungkap Suwito selaku KRPH yang menemukan pertama kali. Di masa mendatang, diharapkan bisa jadi destinasi wisata hutan baru di Kabupaten Nganjuk. Dan dapat menjadi alternatif bagi para pelajar dan umum jika berniat piknik.

Tentang layak dan tidaknya Goa Putri dimanfaatkan untuk obyek wisata, Mbah Nyamat warga Dusun Dekes, DesaSambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, telah mendatangi goa tersebut dengan didampingi oleh Petugas Polsek dan Personil Koramil Rejoso.

Goa yang memiliki air terjun Grojokan Pitu itu, jaraknya hanya sekitar 1 (satu) kilo meter dari perbatasan Kabupaten Bojonegoro yaitu Desa Pajeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

“Saat ini, untuk mengunjungi air terjun dan “Goa Putri” tidak dipungut biaya alias gratis,” tambah Asper BKPH Tamanan, Suyadi yang ditemui ‘Rakyat Independen’ terpisah. **(Yuswanto).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More