Menyambut Sedekah Bumi Bo Tho, Klenteng Hwok Swie Bio Gelar Donor Darah

0 78

BOJONEGORO (Rakyat Independen)-Dalam rangka menyambut sedekah bumi Bo Tho, Klenteng Hwok Swie Bio Bojonegoro, menggelar bhakti sosial donor darah, yang dilaksanakan di halaman Klenteng setempat, Selasa (16/08/2016).

Junarto, Koordinator kegiatan donor darah menjelaskan, kegiatan bhakti sosial donor darah ini terbuka untuk umum. Selain warga klenteng, masyarakat umum diperboleh mengikuti kegiatan tersebut. Tujuan donor darah ini sebagai bentuk kemanusiaan.

“Donor darah dalam rangka sedekah bumi Bo Tho. Kegiatan ini sebagai bentuk kemanusiaan dan terbuka untuk umum,” katanya.

Menurut Junarto, selain kegiatan donor darah juga ada kegiatan lainnya yakni wayang kulit, kesenian band yang dilaksanakan Rabu malam dan puncak acara sembayang sedekah bumi tanggal 18 Agustus mendatang. Berbagai rangkaian kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun pada saat sedekah bumi.

“Kegiatan ada donor darah, kesenian band, wayang kulit dan puncak acaranya tanggal 18 Agustus besok. Ini kegiatan sudah menjadi kalender tahunan mas,” ujarnya.

Seorang warga Desa Dengok Padangan Dedi PL yang kebetulan berada di Bojonegoro, juga mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Klenteng tersebut. Menurutnya, donor darah bisa dimana saja.

“Saya mengikuti donor darah di Klenteng Hok Swie Bio adalah untuk berbuat bagi membantu sesame. Juga untuk menghormati agama dan kepercayaan mereka. Bukankah kita harus hidup berdampingan secara damai, walaupun beda agama atau keyakinan. Sebab kita berada di Negara Indonesia dengan dasar Pancasil dengan Bhinneka Tunngal Ika. Indonesia dengan beragam suku agam dan ras akan tetapi harus tetap bersatu dalam naungan NKRI,” tegasnya. **(Luh)

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More