PKK Desa Sembung, Turunkan 2 Regu Ikuti Gerak Jalan Se-Kecamatan Kapas

0 129

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, menurunkan 2 (dua) regu gerak jalan wanita, dalam mengikuti gerak jalan SLTP/MTs, SLTA/MA/Instansi dan umum Se-Kecamatan Kapas,Minggu (14/8/2016).

Regu yang dipimpin Kusmiati (33) dengan seragam kaos warna biru dengan nomor urut 71, merupakan salah satu regu yang berasal dari PKK Desa Sembung. Regu yang terdiri dari para pengurus PKK yang sudah berumah tangga dan memiliki anak itu, tapi mereka tetap semangat dalam turut serta memeriahkan HUT Kemerdekaaan RI ke-71 tersebut.

Regu gerak jalan PKK Desa Sembung saat mengikuti kegiatan gerak jalan tingkat SLTP/MTs, SMA/MA/Instansi Umum Se-Kecamatan Kapas, Minggu (14/8/2016).
Regu gerak jalan PKK Desa Sembung saat mengikuti kegiatan gerak jalan tingkat SLTP/MTs, SMA/MA/Instansi Umum Se-Kecamatan Kapas, Minggu (14/8/2016).

Walapun diguyur hujan dan diiringi gerimis sepanjang perjalanan, gerak jalan yang melewati jalan poros desa itu. Para peserta yang berjumlah 148 regu itu, tetap jalan terus. Ini menunjukkan semangat idialisme dan patriotism masih tertanam di dada warga wilayah Kecamatan Kapas yang juga merupakan bagian dari NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Gerak jalan tahun ini, melewati jalan poros desa karena jika lewat jalan Raya Kalianyar – Kapas, pasti akan mengakibatkan macet total seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata salah seorang panitia HUT RI Kecamatan Kapas.

Sehingga, rute gerak jalan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-71 Kecamatan Kapas, lewat jalan poros desa dengan start di Halaman Balai desa Ngampel menuju ke utara. Sesampainya di Perempatan Ngampel belok kanan hingga sampai ke Desa Sambiroto. Setelah sampai di Pertigaan Sambiroto yaitu depan Balai/Kantor desa Sambiroto, rutenya belok kanan atau ke selatan.

Dari Desa Sambiroto berjalan ke selatan menuju ke arah Desa Tikusan. Sesampainya di ujung utara Desa Tikusan belok kiri hingga ke Desa Sukowati dan Desa Klampok. Dari Klampok belok kiri menuju ke Desa Mojodeso. Sesampainya di Mojodeso kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Plesungan, setelah itu melintasi Jl DPU yaitu Jalan Proliman – Glendeng, untuk menuju ke Lapangan Kapas sebagai Finish.

Sementara itu, Kepala Desa Sembung Susilowati mengatakan, pihaknya memberangkatkan 2 (dua) regu gerak jalan atas nama PKK Desa Sembung. Selain 2 (dua) kelompok, ada regu lagi yaitu para ‘Pedagang beras’ yang mengikuti gerak jalan secara mandiri karena mereka mendapatkan sponsor untuk membiayai kegiatannya.

“PKK desa Sembung, turut memeriahkan gerak jalan umum yang diselenggarakan Panitia HUT RI Ke-71 Kecamatan Kapas. Semua kegiatan kita ikuti untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” tegasnya. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More