Kebakaran Rumah Di Pejok Kepohbaru, Akibat Tabung Gas LPG Meledak

0 109

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kebakaran rumah yang terjadi di RT 15, RW 03 Dusun Sokorejo, Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, kabupaten Bojonegoro, Jatim, yang terjadi sekitar pukul 15.45 WIB, Senin (15/08/2016) diakibatkan oleh ledakan tabung gas LPG.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan bencana BPBD Bojonegoro menjelaskan, penyebab kebakaran baru diketahui setelah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Kebakaran pertama kali terjadi di rumah Gaguk. Sebelum kejadian sempat terdengar ledakan tabung gas LPG 3 Kg dari rumah Gaguk tersebut.

“Penyebab kebakaran diakibatkan ledakan tabung gas LPG 3kg dari rumah Pak Gaguk,” katanya.

Setelah tabung gas LPG meledak, api dengan cepat meluluh lantahkan seluruh bangunan rumah milik Gaguk. Karena kobaran terlalu besar, api merambat dan membakar dua rumah milik Saji yang lokasinya berdempetan dengan rumah Gaguk.

“Karena api terlalu besar dengan cepat kobaran api merambat dua rumah milik Saji tetangga Pak Gaguk,” ujar Sukirno.

Selain membakar rumah, kebakaran juga memakan korban. Satu warga bernama Supinah mengalami luka bakar pada bagian tubuhnya dan dilarikan ke Puskesmas Kedungadem.

Sukirno menambahkan, untuk memadamkan kobaran api, pihak BPBD 4 (empat) unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 15 personil. Tim PMK tersebut dilibatkan dari Pos PMK Kedungadem, Baureno, dan Pos Bojonegoro Kota. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.44 WIB. Akibat kejadian tersebut, total kerugian mencapai Rp 350 juta.

“Pemadaman api kita mengerahkan 4 (empat) unit mobil damkar dan 15 personil PMK dari pos PMK Kedungadem, Baureno dan Pos PMK Kota. Alhamdulillah sekitar pukul 18.44 WIB api berhasil dipadamkan,” pungkasnya. **(Luh)

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More