TNI dan Rakyat di Dander, Bojonegoro, Bergotong royong Bersih-Bersih Sungai

3

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) –  Jajaran TNI Koramil 0813-05/Dander, Bojonegoro, bersama perangkat desa dan komponen masyarakat Desa Dander, Kecamatan Dander, bergotong-royong melaksanakan karya bakti normalisasi saluran sungai.

TNI bersama rakyat guyub rukun secara bergotong royong membersihkan sungai yang terletak di lingkungan RT 016, RW 002 dan RT 025, RW 003, Desa Dander, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Minggu (16/8/2020).

Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, mengatakan bahwa karya bakti dilaksanakan untuk mengoptimalkan pengairan dan kebersihan lingkungan. Pembersihan sampah-sampah di seputaran Kali Dander ini, dilakukan guna meminimalisir terjadinya banjir luapan sungai.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin Koramil dalam rangka membantu masyarakat utamanya percepatan pembangunan irigasi saluran sungai. Sehingga air sungai dapat mengalir dengan lancar, dan juga berpotensi memperindah dan menyehatkan lingkungan.

“Selain itu juga sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh dan mantap,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Drs. Hanafi, MM, kepada para awak media mengatakan, bahwa sampah merupakan masalah sosial. Sehingga, menjadi tanggungjawab bersama.

“Sangat tepat jika hari ini, dilaksanakan gotong royong TNI bersama rakyat membersihkan sungai di Desa Dander ini. Setelah sungai bersih, mari kita jaga kebersihan sungai dan  lingkungan sekitarnya. Jangan membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Turut hadiri dalam kegiatan ini Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Muawanah, Kepala Dinas PU SDA, Ir. Tedjo Sukmono, Kepala DLH Drs. Hanafi, MM., Forkopimcam Dander, Kades Dander, H Juprianto beserta perangkat desa, anggota Koramil, Polsek Dander, serta anggota Perguruan Pencak Silat dan masyarakat setempat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More